Header ads

Header ads
» » 4 Pecatur Sijunjung Perkuat Sumbar di POMNAS dan PORNAS KORPRI

Yasinta Tanzil. (Dok. NNS)

Padang, KONI Sumbar - Empat pecatur Kabupaten Lansek Manih Sijunjung dipastikan memperkuat kontingen Sumatera Barat. Keempat pecatur itu terdiri dari 1 putra dan 1 putri yang akan bermain di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) di Makasar 14-21 Oktober 2017 serta dua atlet pegawai negeri yang akan bermain pada Pekan Olahraga Nasional KORPRI di Yogyakarta 1-9 November 2017.

Kedua atlet Percasi Kabupaten Sijunjung yang akan memperkuat Tim POMNAS Sumbar adalah Yasinta Tanzil dan Ermen Lubis. Keduanya selama ini memang dikenal atlet catur Sumatera Barat di berbagai iven lokal dan nasional. Yasinta Tanzil sendiri merupakan mahasiswi Akademi Teknik Industri Padang (ATI-Padang), sementara Ermen Lubis adalah mahasiswa Universitas Andalas Padang (Unand). Selain Yasinta dan Ermen Lubis, juga ada lima atlet catur lainnya yang diberangkatkan untuk memperkuat tim POMNAS Sumbar tersebut.

Sementara untuk PORNAS KORPRI di Yogyakarta, dua atlet Sijunjung yang terpilih adalah Syafriwal Leader K, MPd, guru SMA Negeri 6 Sijunjung dan Afrizal, S.Pd, guru SD Negeri 2 Kamang Baru. Keduanya terpilih setelah melalui seleksi yang dilaksanakan Pengprov Percasi Sumatera Barat. "Kedua guru kita ini terpilih setelah mperoleh poin tertinggi pada seleksi yang diadakan di Padang," ujar Ketua Pengkab Percasi Sijunjung Yulizar.

Menjawab pertanyaan soal keterpilihan empat orang atlet catur ini, Yulizar yang saat itu didampingi Pelatih Catur Sijunjung Mulyadi, PNP, WNP mengaku bangga dan berterimakasih atas keseriusan atlet-atletnya dalam berlatih dan terpilih. "Jelas Kami bangga dengan terpilihnya mereka. Ini menandakan bahwa untuk catur kita tetap masih cukup bagus di tingkat Sumatera Barat," ujar Yulizar.

Karena secara resmi atlet POMNAS Sumbar berangkat Jumat besok (13/10) baik Yasinta dan Ermen Lubis secara resmi telah dilepas oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin didampingi Kepala Dinas Parpora Yofritas dan Ketua Pengkab Percasi Sijunjung Yulizar Lubis. Dalam sambutannya Yuswir berharap agar kedua atlet dapat memberikan prestasi terbaiknya bagi Sumatera Barat khususnya Kabupaten Sijunjung.

"Sebagai atlet pilihan, kita tentu berharap hasil terbaik dari Yasinta dan Ermen," ujar Yuswir. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply