Header ads

Header ads
» » VISI HEBAT PERAIH 2 MEDALI EMAS PON JABAR

LUAR BIASANYA VISI DAN CITA-CITA NSR YALATIF
PERAIH 2 MEDALI EMAS PON XIX/2018 JAWA BARAT

Lamanya molor waktu acara Penutupan Kejurnas Panjat Tebing di Silo PT. BA Sawahlunto Selasa (29/8) kemaren tidak harus diterima dengan kesal. Pengurus Koni Sumbar dipimpin Ketua Umum Syaiful SH MHum lalu memanfaatkannya dengan hal-hal yang positif. Setelah berbincang santai dengan Bapak Philip pengurus FASI Sumbar di Gedung Pusat Kebudayaan Sawahlunto, lalu Beliau ikut menyabit padi bersama Walikota Sawahlunto Ali Yusuf.

Dan yang mengejutkan, Kami juga menemui Sdr. Nurushaumi Ramadhani Yalatif M, peraih dua medali emas gantole di PON XIX Jabar 2016 lalu. Pria ramah dan rendah hati itu ternyata oleh Walikota Sawahlunto sudah diangkat menjadi Guru Olahraga di SD Negeri 6 Kubang Tangah.

Kehadiran pria yang namanya sering dipanggil Yalatif itu tentu saja mengejutkan Ibu Eva, pemilik kedai makanan di pintu masuk SMP Negeri 4 Kubang Tangah Sawahlunto. Ia langsung ganti baju dan ngotot minta foto bersama dengan Latif, termasuk juga dengan Kami pengurus KONI Sumbar.

Saat bincang-bincang sembari makan lapek ubi prancih, lapek jaguang dan combro, terungkap beberapa hal yang membuat Kami bangga dengan NSR Yalatief. Uang bonus medali emas PON-nya oleh Latief sudah digunakan untuk membuat dua petak ruko di kampungnya di Sjunjung.


"Saya ingin uang itu bermanfaat. Makanya saya bikin ruko. Saya ingin itu jadi mini market yang menjual kebutuhan sehari-hari. Dengan mini market ini saya juga berharap bisa membantu teman atau saudara yang bisa bekerja nanti di sana. Saya juga dengar sekarang ada program Minang Mart. Moga-moga mini market saya itu nanti bisa dirangkul dan bekerja sama dengan Minang Mart," ujar Latif.

Duh, sungguh luar biasa anak muda ini. Tak hanya berpikir jauh untuk masa depannya, Latief juga memikirkan bisa membantu yang lain. Ia juga berpikir cerdas untuk bagaimana bekerjasama dengan pihak yang lebih profesional untuk urusan itu guna mewujudkan niatnya itu.

"Saya pasti akan bantu mempertemukan Latief dengan pihak Minang Mart. Semoga saja kerjasama ini terealisir dan Latif bisa mewujudkan niat baiknya itu," ujar Ketum KONI Sumbar Syaiful SH. Aamiinn...

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply