Header ads

Header ads
» » Venue POR-Prov XV-2018 Padang Pariaman Sudah 90 Persen Oke



Pengurus KONI Sumbar yang terdiri dari Tim Monev dan Tim SC serta dipimpin langsung Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum Minggu pagi hingga siang (24/9) tadi melakukan Rapat Koordinasi Terbatas tentang lokasi venue semua cabang olahraga yang akan digunakan pada Pekan Olahraga Provins ke 15 tahun 2018 di Padang Pariaman. Dari Panitia POR-Prov, selain Ketua Umum KONI Padang Pariaman Aprinaldi, ikut hadir Kadisparpora, Sekretaris Dinas Parpora dan beberapa Staf Dinas Parpora Kabupaten Padang Pariaman
Padang, KONI Sumbar - Rencana lokasi acara pertandingan dan perlombaan alias venue Pekan Olahraga Provinsi ke 15 tahun 2018 di Kabupaten Padang Pariaman sudah 90 Persen oke penetapan tempatnya. Sementara sisanya hanya tinggal beberapa venue yang perlu dituntaskan baik persetujuan di Pengprov Cabor maupun penyelesaian di intern di beberapa Pengurus cabang olahraga di Kabupaten Padang Pariaman.

Pernyataan sudah 90 persen lebih itu disampaikan Ketua KONI Kabupaten Padang Pariaman Aprinaldi saat melakukan Rapat Koordinasi dengan Pengurus KONI Sumbar dan Disparpora Kabupaten Padang hari Minggu (24/9) tadi di Kantor KONI Kabupaten Padang Pariaman di Kota Pariaman.

“Secara prinsip sebenarnya tidak ada masalah serius tentang penetapan beberapa venue yang belum tuntas itu. Seperti takraw, itu hanya karena adanya tarik menarik dari kelompok-kelompok orang takraw di Kabupaten Padang Pariaman. Karena itu takraw dari rencana semula di Hall Kantor Disparpora di Parit Malintang kemungkinan akan kita pindahkan ke SMA 1 Kec. V Koto Timur,” ujar Aprinaldi.

Selain takraw, venue lain yang masih belum tuntas penetapan lokasinya antara lain balap motor, bolavoli dan tarung drajat. Balap motor misalnya minta pindah ke Tiram dari tempat semula di Parit Malintang. Voli minta pindah ke Pilubang Kec. Sungai Limau. Dan tarung drajat yang kemungkinan akan dipindahkan ke Gedung BP2IP Tiram.

“Tapi yakinlah secara umum, semua hal tentang venue ini, Insya Allah akan bias kita tuntaskan dalam waktu dekat,” tegas Aprinaldi.

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful SH, M.Hum yang langsung ikut mendampingi tim KONI Sumbar yang terdiri dari perwakilan Tim Steerring Committee (SC) dan Tim Monitoring Evaluasi (Monev), tentu saja merespon positif hasil kerjasama Tim Monev, SC bersama KONI Pariaman dan Dispora Pariaman. “Saya senang dengan antusiasme kawan-kawan di Pariaman. Terbukti sejak 18 bulan sebelum POR-Prov dilaksanakan, Padang Pariaman sudah sibuk berbenah dan selalu berkoordinasi dengan KONI Sumbar. Ini harus kita apresiasi positif,” ujar Syaiful.

Rakor terbatas KONI Sumbar dengan KONI Padang Pariaman dan Disparpora tadi pagi hingga siang selain dihadiri Ketua KONI Padang Pariaman, namun juga dihadiri Kadisparpora, Sekretaris Disparpora dan beberapa staf. Sedang dari KONI Sumbar selain Ketua Umum Syaiful SH, M.Hum juga dihadiri sejumlah pengurus lain di antaranya Ali Musri (Ketua Tim Monev), Fazril Ale (Wakil Ketua Tim SC), Syahindra Nurben (Sekretaris SC), Nofrialdi Nofi Sastera (Anggota SC) serta Darmansyah (anggota Tim Monev).

Selain membahas berbagai masalah venue, pada pertemuan tadi juga muncul berbagai hal menarik yang  harus dibicarakan lebin intens dan serius. Karena itu beberapa hal dan isyu lain yang muncul ke permukaan seperti masalah Pra POR-Prov, kuota peserta POR-Prov, revisi SK Panitia, dan beberapa hal lain. Namun karena rapat lebih difokuskan untuk membahas penetapan lokasi venue, maka tentang beberapa hal lain belum secara spesifik dibicarakan. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply