Header ads

Header ads
» » PSTI Sumbar Musprov, Syafrizal Bakhtiar Akan Terpilih Aklamasi?



Padang, KONI Sumbar - Ketua Pengprov PSTI (Persatuan Sepak Takraw Indonesia) Sumatera Barat periode 2012-2017 H. Syafrizal Bakhtiar, SE, SIP, MBA diperkirakan akan terpilih kembali secara aklamasi menjadi Ketua PSTI Sumbar periode 2017-2021 pada Musyawarah Daerah Pengprov PSTI Sumbar yang berlangsung selama dua hari, 22-23 September 2017 di Hotel New Rasaki By-Pass Air Pacah Padang.

Prediksi bakal terpilihnya kembali adik kandung dari mantan Ketua Umum KONI Provinsi Sumbar Syahrial Bakhtiar itu tampaknya cukup beralasan. Sampai selesainya acara pembukaan Musprov yang berlangsung Jumat malam (22/9), tak terlihat figur lain yang dominan dan bisa menyaingi pengusaha muda yang cukup sukses itu. Tak hanya itu, rekam jejak Syafrizal Bakhtiar sendiri di kalangan PSTI Sumbar maupun nasional juga tidak diragukan lagi.

“Tanpa bermaksud mendikte peserta Musprov, saya juga senang jika Pak Adek (panggilan akrab Syafrizal Bakhtiar) kembali terpilih. Sebab figur Beiau tak hanya dikenal di Sumatera Barat, tapi juga di tingkat nasional khususnya di kalangan Pengurus PSTI se Indonesia. Apalagi dengan dipercayanya Pak Adek baru-baru ini menjadi Manajer Tim Takraw Indonesia Sea Games Malaysia. Ini sudah membuktikan bahwa Pak Adek adalah figur  yang sangat pas untuk dilanjutkan kembali masa kepemimpinannya,” ujar Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum seusai acara pembukaan.

Ditambahkan Syaiful, di masa lima tahun kepemimpinan Syafrizal Bakhtiar sebelumnya, berbagai prestasi juga telah ditorehkan. Selain tradisi menyumbang medali di PON, perkembangan sepak takraw juga sangat terlihat akhir-akhir ini di Sumatera Barat. Itu pula yang membuat para pemain sepak takraw Sumbar kerap terpilih masuk Timnas Sepak Takraw.

“Tak hanya itu perkembangan di sisi pelatih dan perwasitan juga sangat positif selama lima tahun terakhir. Sangat sering pelatih dan wasit takraw asal Sumbar yang terpanggil untuk memimpin di tingkat nasional. Saya rasa Pak Adek memang pantas untuk memimpin kembali,” tambah Syaiful yang malam itu membuka secara Musprov PSTI Sumbar itu.

Di bagian lain, Syafrizal sendiri di hadapan para peserta Musprov juga mengakui bahwa keberadaannya di persepak-takrawan nasional juga semakin mendapat perhatian. “Khusus untuk menghadapi  Asean Games 2018 mendatang, Saya juga sudah ditunjuk untuk menjadi Manajer Kompetisi PB. PSTI yang tugasnya nanti menjadi Ketua Panitia pertandingan sepak takrawa ke Asean Games 2017. Saya juga sudah dipercaya untuk memilih anggota panitia dimaksud. Karena itu saya yakin, sekurang-kurangnya 10 orang pengurus dan wasit Sumatera Barat akan terpakai nanti di Asean Games 2018 apakah jadi panitia membantu saya, atau menjadi wasit yang memimpin pertandingan.

“Soal siapa yang akan dipilih untuk memimpin PSTI Sumbar empat tahun mendatang bagusnya tentu kita serahkan kepada para peserta Musprov yang berasal dari 18 Pengkab/Pengkot PSTI se Sumbar. Tapi kalau ditanya kesiapan saya untuk kembali menjadi Ketua, saya siap,” tegas Syafrizal. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply