Header ads

Header ads
» » Porserosi Sumbar Targetkan 2 Medali Emas PON Papua

Rapat Perdana Pengurus baru Porserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia) Sumatera Barat berlangsung Kamis pagi hingga siang (28/9) di ruang rapat KONI Sumbar. Meski baru rapat perdana, namun Pengprov Porserosi Sumbar langsung memancang target 2 medali emas PON XX tahun 2020 di Papua nanti


Padang, KONI Sumbar - Pengurus Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Provinsi Sumatera Barat mentargetkan 2 buah medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Pernyataan itu diungkapkan Ketua Umum Porserosi Sumbar Dr. Alfroki Martha pada waktu memimpin rapat perdana pengurus Porserosi Sumbar Kamis pagi (28/9) di Ruang Rapat KONI Sumbar Jl. Rasuna Said Padang.

Dijelaskannya, target dua emas di PON XX tahun 2020 di Papua itu menurutnya bukanlah hal yang terlalu muluk. "Sebaliknya, di saat kita masih kepengurusan baru, tentu diharapkan agar target itu menjadi motivasi dan semangat untuk bisa mencapainya. Saya pribadi memang punya keyakinan target itu bisa dicapai, bahkan juga akan bertambah dengan medali perak dan perunggu," tambah Alfroki.

Menjawab pertanyaan seputar target yang berani itu - sementara pengurus juga belum dilantik - Alfroki yang saat itu juga didampingi Sekum Porserosi Sumbar Rudi Horizon mengaku tidak terlalu perlu khawatir. "Bukannya jumawa atau sombong, tapi ini karena di tingkat nasional, Porserosi juga belum seluruhya ada. Dari 34 provinsi Pengprov Porserosi baru ada di 24 provinsi. Jadi, moga-moga saja berkat sama dan tekad yang kuat serta program yang tepat, Insya Allah target itu akan bisa kita capai nantinya," ujar Alfroki

Rapat perdana pengurus Porserosi Sumbar itu dilakukan setelah SK kepengurusan yang ditanda-tangani Ketua Umum PB. Porserosi yang lama Bapak M. Buldansyah tertanggal 2 Agustus 2017 lalu telah sampai ke tangan pengurus. PB. Porserosi sendiri saat ini juga telah melakukan pergantian pengurus dimana yang terpilih sebagai Ketua baru PB. Porserosi adalah Bapak Klemen Tinal, Wakil Gubernur Papua.

"Insya Allah hubungan kita sangat baik dengan Beliau (Pak Klemen). Soalnya waktu Munas kemaren kita dari Sumatera Barat adalah pendukung Bapak Klemen," tambah Rudi Horizon, Sekretaris Porserosi Sumbar.

Bicara mengenai Porserosi di Sumbar, menurut Rudi saat ini sebanyak 12 Pengkab dan Pengkot. Di antara Kabupaten Kota yang telah ada pengurusnya adalah Kota Padang, Solok, Bukittinggi, Payakumbuh, Pariaman, Kab. Dharmasraya, Kab. Solok Selatan, Kab. Padang Pariaman, Kab. 50 Kota, Kab. Pesisir Selatan, Kab. Pasaman Barat, Kab. Solok.

"Insya Allah bulan November nanti kita juga akan melaksanakan Kejurda di Kabupaten Solok. Sedangkan Pra POR-Prov kita rencanakan mungkin di Maret 2018 nanti. Moga-moga saja semua yang kita rencanakan dapat berlangsung dengan aman, lancar dan sukses," pungkas Rudi. (nns)


About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply