Header ads

Header ads
» » Musyorkab KONI Solsel : Aklamasi, Mario Terpilih Kembali Jadi Ketua

Acara Pembukaan Musyorkab, KONI Kabupaten Solok Selatan juga ditandai dengan penyerahan bonus buat para peraih medali bagi kontingen Solsel. Dalam Musyorkab tersebut, Ketua Umum Periode 2013-2017 Mario Syahjohan, SH kembali terpilih secara aklamasi untuk periode 2017-2021.
Padang, KONI Sumbar - Seperti yang diduga sejak awal, Ketua KONI Kab. Solok Selatan periode 2013-2017 Mario Syahjohan, SH terpilih kembali menjadi Ketua Umum KONI periode 2017-2021 di kabupaten yang terkenal dengan istilah Seribu Rumah Gadang. Mario terpilih secara aklamasi pada Musyawarah KONI Kab. Solok Selatan yang berlangsung Rabu (27/9) di Wisma Umi Kalsum Muaro Labuah.

Terpilihnya Mario seakan mentasbihkan kenyataan bahwa jika kita berprestasi maka tidak akan ada keraguan dari siapa pun untuk memilih seorang figur untuk menjadi Ketua.

"Saya melihatnya memang seperti itu. Dengan prestasi melejit di POR-Prov XIV Padang tahun lalu (berada di peringkat 8  dengan raihan medali sebanyak 30 emas, 37 perak dan 57 perunggu), rasanya tak ada alasan untuk tidak memilih Saudara Mario kembali," ujar Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH,M.Hum.

Prestasi Mario menurut Syaiful juga tidak hanya itu. Dengan dua kali mengadakan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) yang dilaksanakan tahun 2014 dan 2016, hasilnya juga tidak sia-sia. "Percayalah, usaha tidak akan membohongi hasil. Terbukti, dengan adanya PORKAB maka tersaring atlet-atlet handal yang mampu membawa prestasi Solok Selatan jauh meningkat. Di POR-Prov sebelumnya, Solok Selatan mana pernah bisa lebih dari peringkat 15," tanya Syaiful.

Ia juga menambahkan bahwa Solok Selatan juga menjadi daerah yang atlitnya bisa meraih medali emas PON XIX Jabar yakni atas nama Nicko dari cabor kempo.

Namun kepada Portal Media KONI Sumbar, Mario tetap merendah dengan semua keberhasilannya. "Keberhasilan ini jelas bukan karya saya pribadi. Tapi ini hasil kerja bersama antara Pemda, KONI dan seluruh Pengcab dan Pengkab cabor di Solok Selatan ini," ujar pria gagah dan ramah ini.

Selain dihadiri Ketua Umum KONI Sumbar yang datang bersama Waketum I Aldi Yunaldi, Wasekum I Syahindra Nurben, Ketua Bidang Humas Tommy Rappers serta Nofrialdi Nofi Sastera Anggota Bidang Diktar dan Pengelola Portal KONI Sumbar, Musyorkab KONI Kab. Solok Selatan ini juga dihadiri Sekda Solsel Ir. H. Yulvian Evi, Kapolres Pessel dan juga utusan dari DPRD Solsel. Musyorkab sendiri diikuti oleh pengurus dari 27 cabor yang ada di Solsel ditambah 7 pengurus KONI Kecamatan se Kabupaten Solok Selatan

Sekda Yulvian di dalam sambutannya juga tidak meragukan hasil kerja Mario. "Sering Kami berdua curhat untuk menyelesaikan masalah KONI. Ya, seperti kata pepatah, sepandai-pandai mencencang, yang landasan tetap akan kena. Dan saya tahu persis, uang pribadi Saudara Mario juga sering terpakai untuk kegiatan KONI," ujar Yulvian yang juga Ketua Pengcab Pelti Solsel. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply