Header ads

Header ads
» » Kejuaraan Silat Open Championship Tangan Mas MAN 3 Padang Antar Pelajar 2017 Luar Biasa

Padang, KONI Sumbar - Luar biasa...!! Meski pelaksana acaranya hanya sebuah sekolah yakni MAN (Madrasah Aliyah Negeri) 3 Padang, namun kejuaraan silat yang mereka helat dan Kamis pagi (21/9) tadi dibuka Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, diikuti hampir 700 orang peserta dan melibatkan 4 provinsi di Sumatera.


Tak heran bila acara pembukaan yang dilaksanakan di Lapangan Upacara sekolah tersebut di Balai Gadang Koto Tangah Padang itu diikuti sekitar 1000 orang. Termasuk juga Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful SH, M.Hum, Ketua Harian IPSI Sumbar Rahmat Wartira, SH, Anggota DPRD Sumbar Yuliarman  serta Kepala Kemenag Sumbar dan Kota Padang.

"Sungguh hal luar biasa seperti inilah yang memaksa saya datang untuk membuka acara ini," tegas Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam sambutannya.

Menurut Gubernur, kejuaraan seperti yang dilaksanakan MAN 3 Padang ini haruslah jadi contoh dan motivasi bagi semua cabang olahraga. Apalagi, kejuaraan yang bertajuk Open Championship Pencaksilat Tangan Mas MAN 3 Padang Antar Pelajar 2017 itu sudah kedua kalinya dilaksanakan dan selalu sukses.

"Jujur, saya harus memberikan apresiasi dan memuji Kepala MAN 3 Padang Bapak Afrizal atas pekerjaannya yang baik ini. Dan bila saat ini saya menguji Kepala Sekolah, maka otomatis saya katakan bahwa Pak Afrizal adalah Kepala Sekolah yang hebat dan berprestasi. Terbukti selain sekolahnya bersih dan rapi serta mendapat Adiwiyata Provinsi, drumband serta tari Pasambahannya pun membuat saya kagum. Tentu juga kejuaraan ini yang menurut saya sangat luar biasa," tegas Gubernur.

Kepala MAN 3 Padang Afrizal saat menyampaikan laporan panitia menyebutkan bahwa tahun ini jumlah peserta mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Tahun ini jumlah peserta sebanyak 585 atlet ditambah 98 orang ofisial. Kejuaraan ini diiikuti semua Kabupaten Kota se Sumbar minus Mentawai, selain juga diikuti atlet dari tiga provinsi lain yakni Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan Kepulauan Riau. Kejuaraan ini mempertandingkan 33 kelas baik baik tingkat SLTP maupun SLTA.

"Sungguh Kami merasa tersanjung dengan kejuaraan tahun ini. Sebab selain jumlah peserta meningkat, tahun ini Alhamdulillah Pak Gubernur Irwan Prayitno berkenan langsung membuka acara ini," ujar Afrizal disambut tepuk tangan hadirin.

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful SH, M.Hum juga memujikan kejuaraan ini. Sebab menurutnya, meski hanya dilaksanakan sebuah sekolah, kejuaraan yang bertema Jujur, Sportif dan Satria itu juga cukup rapi dan sukses pelaksanaannya.

"Jujur saya terkesan dengan acara ini sejak pertama kedatangan tadi. Selain itu saya juga ingin menggaris-bawahi sambutan Bapak Gubernur yang menyatakan bahwa semua cabor harus memperbanyak iven dan kegiatannya. Sebab dengan banyak iven, akan mempermudah kita melakukan pemantauan terhadap atlit potensial yang nanti bisa dipersiapkan untuk iven-iven yang lebih besar," ujar Syaiful sembari menyebutkan partisipasi KONI Sumbar untuk kejuaraan ini adalah sebuah trophy untuk Pesilat Terbaik Putra serta lebih dari 30 set medali yang diperebutkan.

Pada kejuaraan ini, ikut memberikan sambutan Kepala Kemenag Sumbar yang diwakili oleh salah satu Kabidnya serta juga Pengurus IPSI Sumbar yang disampaikan Ketua Hariannya Rahmat Wartira, SH. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply