Header ads

Header ads
» » 2018 - KONI Sumbar Bersiap ke PON Remaja II dan Fasilitasi Atlet Sumbar ke Asean Games 2018



Padang, KONI Sumbar – Selama tahun 2018 nanti, selain iven nasional cabor dan POR-Prov XV di Padang Pariaman, KONI Sumbar juga sedang  mempersiapkan diri menghadapi dua iven besar. Kedua iven tersebut adalah Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja ke II di Kalimantan Timur serta membantu memfasilitasi atlit-atlit Sumbar yang tergabung dalam Pelatnas Prima Persiapan Asean Games 2018 di Jakarta – Palembang.

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum saat menjawab pertanyaan wartawati TVRI Sumbar Jumat siang (22/9) di kantor KONI Sumbar Jl. Rasuna Said Padang menjelaskan, kedua iven nasional ini tentu bukanlah pekerjaan yang mudah. Tapi ia juga tidak menyatakan hal itu sebagai sesuatu yang sulit. “Kalau semuanya mendukung, Insya Allah pekerjaan berat ini akan bisa kita laksanakan dengan sukses,” ujar Syaiful yang saat itu didampingi Waketum I Aldi Yunaldi, Waketum V Ali Musri, Wasekum I Syahindra Nurben dan anggota Bidang Diktar dan IPTEK Nofrialdi Nofi Sastera.

Menjelaskan soal PON Remaja II, Syaiful menyebutkan bahwa  Sumbar tentu ingin mempertahankan peringkat 5 Besar dari 34 Provinsi sebagaimana direbut pada PON Remaja I lalu. Karena itu ia mengajak semua Pengprov Cabor yang cabang olahraganya dipertandingkan di PON Remaja II agar dari sekarang mempersiapkan diri. Sebab ia berpendapat bahwa dengan persiapan lebih awal, terencana dan terkendali, Insya Allah akan bisa menciptakan prestasi yang baik.

“Apalagi di PON Remaja I lalu Sumbar juga mendapat penghargaan sebagai Kontingen Terbaik, maka tentu di PON Remaja II nanti, akan ada dua tugas berat yang akan kita hadang. Untuk itu kita tentu saja mengharapkan kerjasama dari semua Pengprov Cabor yang terlibat, selain juga dukungan dari pihak-pihak terkait. Saya percaya, Insya Allah semua pekerjaan berat ini akan bisa kita laksanakan dengan baik dan sukses,” tambah Syaiful.

Dukung 13 Atlet Pelatnas Prima

Di bagian lain, Syaiful juga menyatakan kebanggaannya akan adanya 13 atlit asal Sumbar yang saat ini masih tergabung di Pelatnas Prima Persiapan Asean Games 2018 Jakarta Palembang. Ke 13 atlit itu berasal dari beberapa cabang olahraga seperti atletik, silat, soft tenis, gulat, paralayang, taekwondo dan sepak takraw.

Menjawab pertanyaan tentang apa yang bisa dilakukan KONI untuk mendukung para atlit Pelatnas Prima Syaiful menjelaskan bahwa KONI Sumbar terus memberikan motivasi kepada ke 13 atlit untuk senantiasa percaya diri bahwa mereka mampu berprestasi di Asean Games nanti. “Selain itu karena ke 13 atlit juga termasuk atlit binaan KONI Sumbar, maka kita juga senantiasa memberikan tambahan belanja kepada mereka. Insya Allah kita optimis mereka akan mampu memberikan yang terbaik buat Indonesia,” ujar Syaiful.

Meski masih jauh dari PON 2020 Papua, namun pekerjaan KONI Sumbar saat ini juga tidak sedikit. Selain menghadapi kedua iven nasional dan internasional tadi, KONI Sumbar saat ini juga sedang membantu persiapan Kabupaten Padang Pariaman menjadi tuan rumah POR-Prov XV tahun 2018. Alhamdulillah sejauh ini semua persiapan, baik dari sisi aturan dan persiapan lain semuanya berjalan lancar. Syukurnya pula Pemda Kabupaten Padang Pariaman begitu respon dengan bantuan aktif KONI Sumbar. Sehingga bias dikatakan POR-Prov XV Padang Pariaman sejauh ini belum memiliki kendala yang berarti,” pungkas Syaiful. (nns)

About N. NOFI SASTERA

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply