Header ads

Header ads
» » Atlet Sumbar Berpeluang Ikut Asian Games

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat Tono Suratman mengatakan atlet dari Sumatera Barat (Sumbar) berpeluang ikut di ajang Asian Games pada 2018.

"Semua atlet berpeluang termasuk Sumbar, tinggal saja upaya mengejarnya," kata dia usai melantik kepengurusan KONI Sumbar periode 2017-2021 , di Padang, Rabu.

Dia menyebutkan seperti atlet lari Yaspi Bobby yang saat ini tengah mengikuti pelatnas Sea Games 2017, atlet lain cukup berpeluang.

Selain Yaspi Bobby masih ada atlet lain seperti dari binaraga, pencak silat dan cabang olahraga lainnya.

Bergantung pada kepiawaian pengurus KONI setempat dan tekad atlet untuk terus meraih prestasi di beragam kejuaraan.

"Yang perlu dilakukan yakni memperkuat faktor penunjangnya seperti kekompakan pengurus, sarana dan pengembangan atlet," katanya.

Dengan dilantiknya kepengurusan KONI baru saat ini diharapkan bisa menjalin harmonisasi kerja dengan berbagai pihak.

Khususnya membina atlet sejak dini dan melalui pusat pendidikan olahraga menghasilkan pelatih atau wasit yang berkualitas.

"Harmonisasi ini yang berujung pada prestasi baik nasional dan internasional, ujarnya.

Sementara itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meminta kepengurusan KONI Sumbar yang dilantik untuk menghindari perselisihan dengan sesama pengurus.

Menurut gubernur untuk menghasilkan prestasi maksimal tersebut haruslah terjalin kerja sama dan penyamaan persepsi antar pengurus cabang olahraga dan pengurus di provinsi.

"Bila ini sudah harmonis, baru berbicara keikutsertaan atlet Sumbar di nasional dan internasional serta menggelar perhelatan olahraga yang besar," ujarnya yang merupakan bagian dari Dewan Pelindung KONI Sumbar tersebut. (*)

sumber : http://www.antarasumbar.com/berita/201862/atlet-sumbar-berpeluang-ikut-asian-games.html

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply