Header ads

Header ads
» » » Sepuluh Atlet Atletik Sumbar Ikut Pelatnas

KONISUMBAR-Sepuluh atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti pemusatan pelatihan nasional (pelatnas) untuk mengikuti Sea Games 2017.

"Atlet- atlet ini merupakan peraih medali pada PON Jabar dan mereka saat ini telah mengikuti Pelatnas," kata Sekretaris Umum PASI Sumbar, Arfan Rusyda di Padang, Kamis.
Kesepuluh atlet tersebut yakni, Rafika Putra, Bakti Ladia Muchtar, Pauma, Wayudi, Hendrik Marlonta, M.Afis, Aprilia Kartina, Yaspy Boby, Sandi, dan M.Taufan.
Ia mengatakan di sisi lain ada dua atlet PASI yang dipulangkan, yakni Mohana Putri, dan Lusiana. Dikarenakan nomor pertandingan untuk kedua atlet ini tidak diikutkan dalam Sea Games mendatang.

"Selain itu penurunan prestasi bisa jadi salah satu alasannya," imbuhnya.

Menurut Arfan, jumlah atlet PASI yang mengikuti pelatnas memang mengalami penurunan dari tahun-tahun sebelumnya, namun jumlah tersebut masih tergolong banyak dibandingkan dengan provinsi lainnya.

Sedangkan untuk pembinaan atlet PASI Sumbar tengah mengikuti beberapa kejuaraan di tingkat nasional maupun daerah dalam memperbanyak pengalaman tanding.

Untuk target ke depan, pihaknya akan mempertahankan prestasi yang telah diraih pada PON Jabar 2016, yakni memperoleh medali dua emas, satu Perak dan lima perunggu.

"Minimal dapat mempertahankan, namun kami inginkan ke depannya dapat menampilkan yang terbaik setiap pertandingan," katanya. (*)

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply