Header ads

Header ads
» » » PTMSI: Sumbar Perlu Berbenah Dalam Membina Atlet

KONISUMBAR-Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumatera Barat, Badrul Mustafa mengatakan provinsi itu perlu berbenah dalam membina atlet untuk kemajuan olahraga daerah itu.

"Saya akui pembinaan atlet perlu ditingkatkan lagi terutama dengan memperhatikan nasib atlet yang berjuang pada event-event nasional maupun daerah. Namun hal ini juga tidak terlepas dari bantuan dana pemerintah," katanya di Padang, Selasa.

Ia menjelaskan dana merupakan faktor utama dalam membenahan atlet ini. Ia menambahkan masih banyak atlet Sumbar yang masih memikirkan untuk pindah dan membela daerah lain dalam mengikuti kejuaraan nasional.

Khusus yang terjadi pada cabang olahraga tenis meja Sumbar, sebutnya masih perlu banyak pembenahan seperti tempat latihan permanen bagi para atlet, pembentukan sekretariat masih belum jelas.

"Kekurangan tersebut setidaknya mendapat perhatian dari pemerintah, dan pihak swasta," ujarnya.

Ia mengimbau untuk para pengurus cabang olahraga di daerah harus lebih aktif untuk membangun semangat para atlet. Pihaknya akan mengevaluasi kembali kinerja pengurus cabang karena kebanyakan dari pengurus tersebut tidak jelas struktur dan tugasnya dalam menggiring atlet ini.

"Saat ini pengurus cabang daerah banyak yang tidak aktif, maka dari itu kami akan berupaya mengaktifkan kembali pengurus tersebut," jelasnya.

Untuk 2017, pihaknya akan lebih memfokuskan pembinaan terutama untuk mendatangkan pelatih.

"Jika mendatangkan pelatih tentunya bukan untuk jangka panjang, karena dana yang terbatas," katanya. (*)

sumber : http://www.antarasumbar.com/berita/194596/ptmsi-sumbar-perlu-berbenah-dalam-membina-atlet.html

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply