Header ads

Header ads
» »Unlabelled » Pelantikan Pengurus KONI Sumbar Tunggu SK Pusat


KONISUMBAR-Pelantikan pengurus Komite Olahraga Indonesia (KONI) Sumatera Barat (Sumbar) periode 2017-2021 yang dipimpin Syaiful tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) KONI pusat.

"Susunan kepengurusan telah kami dikirim ke KONI Pusat. Jadi tinggal menunggu SK pusat lalu kami umumkan kemudian adakan pelantikan," kata Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful di Padang, Selasa.

Ia menjelaskan sesuai dengan peraturannya selama 30 hari sejak terpilihnya ketua umum baru maka sudah harus membentuk kepengurusan. Saat ini pihaknya telah memberikan nama-nama pengurusan tersebut tinggal menunggu SK terbit saja.

"Rencana paling lambat hari ini SK dari pusat sampai. Setelah SK sampai, secepatnya kami lantik anggota tersebut," ujarnya.

Untuk struktur kepengurusan, ia mengatakan tidak beda jauh dengan jumlah kepengurusan lama, namun yang membedakan saat ini yakni apa syarat kepengurusan yang tidak lagi menerima honor setiap bulannya.

"Kepengurusan KONI saat ini tidak lagi menerima honor bulanan, seperti yang sebelumnya. Karena saat ini kami ini membentuk anggota yang berbasis pengabdian sosial," katanya.

Dibentuk untuk pengabdian sosial karena pihaknya ingin semua kepengurusan mempunyai kesadaran dalam membangun olahraga Sumbar secara bersama-sama.

"Memang tidak ada istilah honor bulanan, namun jika ada kegiatan mereka baru bisa menerima honor dari kegiatan tersebut," ujarnya.

Ia mengharapkan dengan berjalannya kebijakan seperti ini nantinya APBD yang diberikan Ke KONI bisa dimanfaatkan dengan efektif.

"Jadi ke depannya dana APBD tidak lagi dipakai untuk kepentingan-kepentingan yang tidak jelas," tegasnya. (*)

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply