Header ads

Header ads
» » » KONI Sumbar Apresiasi Atlet Ikut Pelatnas

KONISUMBAR-Komite Olahraga Indonesia (KONI) Sumatera Barat (Sumbar) mengapresiasi atlet asal provinsi itu yang mengikuti pemusatan dan latihan nasional (Pelatnas) SEA Games 2017.

"Sekarang ada 12 atlet yang terdaftar untuk mengikuti pelatnas tersebut yakni, 10 dari Pasi, satu atlet paralayang dan satu dari taekwondo," kata Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful di Padang, Selasa.

Ia mengatakan jumlah tersebut masih belum data akhir. "Saya berharap semakin banyak atlet Sumbar yang dipanggil untuk mengikuti pelatnas akan semakin bagus," ujarnya.

Ia menjelaskan untuk pemanggilan atlet semua tergantung pengurus besar cabang olahraga masing-masing, dan biasanya atlet yang dipanggil merupakan atlet yang mempunyai prestasi dan kemampuan.

"Namun memanggil atlet untuk mengikuti pelatnas itu tergantung dengan PB cabang olahraga masing-masing," katanya.

Ia menyebutkan untuk atlet muda saat ini masih dalam pembinaan, jika pun nanti ada PB yang menginginkan menarik atlet tersebut pihaknya selalu siap.

"Saat ini upaya kami hanya mendorong pengprov untuk terus membina atlet muda berprestasi terutama atlet-atlet dari Porprov 2016," katanya.

Ia mengatakan pembinaan ini bisa berupa mengadakan kejuaraan yang berguna menjaga kemampuan dari atlet tersebut sehingga mereka bisa berlaga di tingkat nasional.

Untuk para atlet yang mengikuti pelatnas diharapkan dapat menjaga performanya dan tampilkan kemampuan serta pengalaman yang telah didapati selama pelatnas.

"Ikuti setiap instruksi para pelatih dan berikan penampilan yang terbaik," katanya. (*)

Sumber : http://www.antarasumbar.com/berita/195543/koni-sumbar-apresiasi-atlet-ikut-pelatnas.html

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply