Header ads

Header ads
» » KONI Fokus Bina Atlet Peraih Medali PON

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat akan fokus membina 28 atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.

"Kami kini sedang fokus membina atlet yang berprestasi pada PON 2016 dengan memberikan uang pembinaan yang akan diberikan di awal Februari," kata Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful, di Padang, Rabu.

Ia menyebutkan selain memberikan uang pembinaan, pihaknya memastikan para atlet berprestasi ini selalu menjaga kemampuannya dengan rutin melakukan latihan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

"Tidak hanya 28 atlet saja yang melakukan latihan rutin, atlet lainnya juga. Karena atlet berprestasi merupakan atlet yang sering melakukan latihan," ujarnya.

Ia mengharapkan pengurus cabang olahraga juga harus memberikan perhatian kepada para atlet melalui program rutin atau mengadakan kejuaraan nasional maupun daerah.

"Kami menginginkan program dari pengurus cabang olahraga itu jelas dalam membina atlet. Kami akan mendukung dengan dana selagi program tersebut diprioritaskan untuk atlet," katanya.

Ia menambahkan untuk saat ini kegiatan yang sedang berjalan adalah mencari sumber dana lain di luar dari dana inti, yakni APBD Sumbar.

"Berbagai strategi akan kami rancang demi mencari sumber dana lainnya. Selain itu kami juga sedang membenahi sekretariat KONI dengan kepengurusan baru ini," katanya.

Sedangkan untuk pelantikan kepengurusan baru, pihaknya masih melakukan rapat bersama-sama dalam penentuan kapan tanggal pasti akan dilantik.

"Dalam pembahasan bersama pengurus baru, rencana kami akan lantik kepengurusan baru ini pada awal atau pertengahan Februari," ujarnya. (*)

sumber http://www.antarasumbar.com/berita/196563/koni-fokus-bina-atlet-peraih-medali-pon.html

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply