Header ads

Header ads
» » Ketua Umum Terpilih KONI Sumbar Umumkan 59 Nama Pengurus Periode 2017-2021

KONISUMBAR-Ketua Umum terpilih hasil pemilihan Musyawarah Olah Raga Provinsi (Musorprov) Sumbar, bulan januari 2017 lalu, Syaiful, mengumumkan susunan kepengurusan periode 2017-2021 dihadapan wartawan dalam di salah satu restauran dan rumah makan, di Kota Padang, Rabu siang (18/1).
Syaiful dalam paparannya menjelaskan kepengurusan KONI Sumbar berjumlah 59 orang. Dia menyebutkan nama-nama yang duduk juga dikolaborasikan dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Polri.
Meskipun sebelumnya diwaktu dia menjabat pelaksana tugas Ketua Umum KONI, Syaiful kerap menegaskan tidak akan memilih ASN dan Polri sesuai edaran Mendagri dan Gubernur Sumbar, namun kali ini tidak jadi masalah lagi karena sudah ada izin pimpinan dan memasuki masa pensiun.
terpilih Syaiful, sepertinya ngotot untuk memasukan nama-nama yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan anggota Polri, walaupun sudah ada surat edaran.
“Kebetulan mereka para ASN yang terlibat dalam kepengurusan akan memasuki masa pensiun dan lainnya sudah mendapat izin dari pimpinan masing-masing,” ucap Syaiful menepis adanya unsur balas budi dan titipan dalam penunjukan pengurus KONI Sumbar, dilangsir sumbartoday.
Selain menjelaskan hal diatas, Syaiful juga menegaskan kepengurusan KONI ke depan tidak akan menerima honor bulanan tetap, seperti apa yang pernah dilakukan pengurus sebelumnya.
“Agar tidak menjadi polemik, kedepannya  kami pastikan tidak ada istilah honor tetap bagi pengurus KONI, ini adalah pengabdian sosial dalam bidang olahraga. namun apabila mereka melaksanakan kegiatan, barulah diberikan honor. Jadi, semua berbasis kinerja,” jelasnya.
Menurut Syaiful lagi,  kebijakan tersebut diambil dengan tujuan mengoptimalkan APBD yang diterima KONI Sumbar untuk kebutuhan atlet dan pelatih, sehingga pembinaan bisa berjalan maksimal, dan prestasi bisa diraih di berbagai iven berskala Nasional ke depan.
“Kedepannya dana APBD tidak lagi dipakai untuk kepentingan-kepentingan yang tidak jelas. Tapi, diutamakan demi kepentingan atlet dan pelatih,” tegasnya.
Terkait jumlah pengurus sebanyak 59 orang ini, Syaiful memastikan tidak akan mengalami perubahan yang signifikan dari kepengurusan lama.
Yang membedakan adalah, Ketum dan Sekum tidak boleh juga menjabat sebagai Ketum maupun Sekum di Pengprov. Kalau untuk pengurus, yang nantinya menjabat tidak boleh tercatat sebagai pengurus di KONI Kabupaten/Kota.
“Contohnya, kalau dia pengurus di KONI Sumbar dan dia juga ada jabatan di KONI Padang, yang bersangkutan harus memilih. Apakah ingin tetap di KONI Padang atau ingin di KONI Sumbar,” tutupnya. (*)
SUSUNAN KEPENGURUSAN KONI SUMBAR 2017-2012 :
Ketua Umum         : Syaiful
Waketum 1            : Aldi Yunaldi
Waketum II            : Fazril Ale
Waketum III           : Davidson
Waketum IV          : Alvira
Waketum V           : Ali Musri
Sekretaris Umum  : Hendra Dupa
Wasekum I            : Syahindra Nurben
Wasetum II            : Arfan Rusyda
Wasetum III           : M Zein Saidan
Wasetum IV          : Togi P Tobing
Wasekum V           : Aprinal Lubis
Bendahara Umum : dr Wahyu Amran
Wakil                    : Zulheki
Wakil                    : Nasta Octavian
Bidang-Bidang
Organisasi : Fadly Amran (ketua), Riswandi Tharisa, Herlina, Mukhtar Anwar
Pembinaan Hukum dan Olahraga : Defika Yufiandra (ketua), Zulhesni, Novalinda, Alexsander Dino
Pembinaan Prestasi : Damrah (ketua), Risky Syahputra, Henddy Adrian Luthan, Hendri Anibal
Penelitian/Pengembangkan dan pengumpulan/pengelolaan data: Asep Sujana Wahyuri (ketua), Alforki Martha, Ediset, Paruhuman Simamora
Pendidikan/Penataran dan Penerapan Iptek : Bafirman (ketua), Hendri Navigator, Jasman Herry, Nofriadi Nofi Sastera
Perencanaan Program dan Anggaran : Buchari Bachter (ketua), Hazbullah Nasution, Rinaldi, Haryadi Eka Putra
Kesejahteraan Pelaku Olahraga : Musfi Yendra (ketua), Edi Suandi, Rinaldi SSi, Jafrial Koyal
Umum : Darmansyah (ketua), Anto, Firman Hendri, Benny Mulya
Media dan Hubungan Masyarakat :Tommy D Rappres (ketua), Sareng Suprapto, Muhammad Fitrah
Audit Internal :Gusman (ketua), Irnaldi Samin, Desmiwerita, Hamdanus
sumber : http://bolanasional.co/2017/01/19/multi-event/ketua-umum-terpilih-koni-sumbar-umumkan-59-nama-pengurus-periode-2017-2021/

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply