Header ads

Header ads
» » » Inkanas Sumbar Siapkan Karateka Usia Dini

KONISUMBAR-Sukses meraih juara umum II di Kejuaraan Karate Riau Open Championship baru-baru ini ternyata tidak membuat Pengda Inkanas Sumatera Barat yang dikomandani Irwan Prayitno berpuas diri. Bahkan lebih terpacu lagi menyiapkan karateka usia dini melalui program talent scouting (pemandu bakat).
Program pemandu bakat tersebut telah diprogamkan Bidang Pembinaan dan Prestasi melalui Seksi TC dan Latihan Pengda Inkanas Sumbar ketika rapat bersama Ketum Inkanas beberapa waktu lalu.
Talent scouting itu dibagi tiga wilayah dan Kamis (29/12) lalu Kota Bukitinggi tepatnya di GOR Pusido, By Pass, Gulai Bancah menjadi tempat pertama diadakannya pemandu bakat karateka usia dini (8-13 tahun) tersebut.
Di Kota Jam Gadang itu sebanyak 75 karateka usia dini ambil bagian dari delapan daerah seperti Bukittinggi, Agam, Padang Panjang, Payakumbuh, Limapuluh Kota, IPDN Baso, Pasbar dan Pasaman.
Sementara itu, di Padang yang berlangsung Jumat (30/12) di Dojo Pengda Inkanas, Gedung Shelter Parupuak Tabing. Sebanyak 50 karateka dari Padang, Pessel, Pariaman, Padang Pariaman, Kepulauan Mentawai, Sat Pol PP Sumbar dan Brimob Polda Sumbar ambil bagian.
“Program yang dilahirkan Binpres berkolaborasi dengan seksi TC dan latihan itu cukup bagus, makanya saya meminta kepada PB Inkanas untuk mendatangkan pelatih di Bidang TC dan Latihan untuk melakukan pemanduan bakat karateka usia dini sekaligus kegiatan ini untuk persiapan kita menghadapi Kejurnas Inkanas pada 2017 mendatang,” papar Irwan Prayitno yang juga karateka Inkanas DAN VI dan dewan guru PB Inkanas  didampingi Sekum Inkanas, Heri Andrizal.
Ketua Binpres Eridanus menambahkan, program talent scouting perwilayah ini selain lebih memfokuskan menyiapkan karateka usia dini juga bisa dijadikan data base bagi karateka Inkanas dari lapis II dan I.
Sementara Wilayah III digelar pada Sabtu (31/12) di GOR Batu Tupang dimulai pukul 09.00 WIB dengan peserta dari Pengcab Kabupaten Solok, Kota Solok, Solok Selatan, Sijunjung, Dharamasraya dan Tanah Datar. 
sumber : http://hariansinggalang.co.id/inkanas-sumbar-siapkan-karateka-usia-dini/

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply