Header ads

Header ads
» » » Atlet Binaraga Iwan Samurai Harapkan Perhatian Kesejahteraan


KONISUMBAR-Atlet binaraga asal Sumatera Barat peraih Emas PON Jawa Barat 2016, Iwan Samurai mengharapkan pemerintah setempat memperhatikan kesejahteraan atlet agar tidak berpikir pindah membela daerah lain pada ajang PON 2020.

"Rendahnya perhatian terhadap kesejahteraan atlet dikhawatirkan membuat atlet berpikir pindah untuk membela daerah lain," katanya di Padang, Kamis.

Ia mengaku saat ini ada beberapa tawaran tinggi dari provinsi lain untuk membela daerah itu pada PON 2020, bahkan tawaran tersebut sangat menjanjikan.

"Waktu itu sempat Jawa Timur memberi penawaran kepada saya untuk membela daerah tersebut pada PON mendatang, namun saya menolaknya. Saya tidak ingin hal serupa terjadi pada atlet Sumbar lainnya dan akhirnya mereka menyetujui penawaran tersebut," ujarnya.

Ia berharap dengan kepemimpinan baru KONI saat ini bisa memberikan jaminan yang layak untuk para atlet.

Apalagi untuk cabang olahraga binaraga biaya yang dibutuh untuk menjaga kondisi sehari-hari tidak sedikit, keperluan akan membengkak beberapa kali lipat begitu akan mendekati hari pertandingan.

“Untuk hari-hari biasa, minimal saya harus mengeluarkan biaya sampai Rp3 juta. Karena kalau tidak dijaga akan sangat sulit mengembalikan kondisi,” ujar dia lagi.

Dicontohkannya pada PON 2016 ia terpaksa menjual mobilnya untuk bisa memenuhi kebutuhan jelang tampil di pesta olahraga terbesar tanah air tersebut.

Semua pengorbanan mulai berlatih keras sampai menjual mobil akhirnya membuahkan hasil positif yaitu emas pertama untuk kontingen Sumbar di PON Jabar.

“Itu adalah bentuk kecintaan saya terhadap Sumbar dan tujuannya tidak lain adalah menjaga nama baik Sumbar di kancah nasional,” katanya.

Ia mengatakan cukup banyak atlet Sumbar yang akan mau melakukan apa yang dilakukannya tersebut. Tapi tidak sedikit juga atlet yang tergoda dan memutuskan pindah ke daerah lain. Karena menilai perhatian lebih yang ditunjukkan oleh daerah-daerah lain terhadap atletnya.

Untuk saat ini dirinya tengah mempersiapkan diri untuk berlaga pada dua ajang kejuaraan internasional, yakni di Korea Selatan yang digelar Agustus, dan September di Mongolia. (*)

sumber : http://www.antarasumbar.com/berita/196118/atlet-binaraga-iwan-samurai-harapkan-perhatian-kesejahteraan.html

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply