Header ads

Header ads
» » Legislator Harapkan Pembentukan Kepengurusan KONI Sesuai Keahlian

KONISUMBAR-Ketua Komisi V Bidang Kesra DPRD Sumatera Barat Apris mengharapkan agar pembentukan kepengurusan KONI Sumbar berdasarkan fungsi dan keahlian sehingga benar-benar dapat memajukan olahraga daerah itu.


"Ketua Umum KONI Sumbar terpilih bersama tim formatur harus benar-benar mampu menempatkan seseorang di posisi yang tepat berdasarkan kompetensinya, bukan kepentingan,” katanya di Padang, Jumat.

Ia mengatakan kepengurusan KONI harus diisi oleh orang-orang yang mempunyai kemampuan berorganisasi, dan dapat mengurus olahraga, karena organisasi itu bukan tempat penampungan orang-orang yang mempunyai kepentingan tertentu.

Kepengurusan KONI harus mewakili semua cabang olahraga (cabor), karena itu jangan sampai didominasi oleh satu cabor saja.

Ia menyebutkan untuk dapat membawa olahraga Sumbar lebih berprestasi pengurus harus betul-betul fokus pada pembinaan atlet dan juga menyelesaikan soal pendanaan yang selama ini masih menjadi masalah.

Keuangan KONI bisa dari dua sumber pendanaan yaitu APBD dan pihak ketiga atau pihak swasta.

KONI harus mampu membangun komunikasi dengan pihak ketiga, seperti BUMN, BUMD, maupun pihak swasta lainnya agar mendapatkan aliran pendanaan dan tidak melulu mengandalkan dana dari pemerintah.


"KONI harus bisa meyakinkan pihak ketiga sehingga ada bantuan dana untuk organisasi itu," kata dia.

Jika sudah mendapatkan dana dari pihak ketiga selanjutnya KONI harus dapat mengaturnya agar semua cabang olahraga mendapatkan pembagian yang sama dan merata.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful menegaskan pihaknya akan memilih kepengurusan KONI sesuai kebutuhan, dan mengutamakan orang yang dapat memajukan olahraga Sumbar.

Diakuinya membentuk kepengurusan KONI sesuai harapan semua orang tidaklah mudah, karena setiap orang mempunyai keinginan sendiri, namun pihaknya akan lebih selektif dan perlu masukan.

"Untuk kepengurusan KONI siapa saja yang akan ditunjuk masih dirahasiakan, karena kita masih menyusun sesuai kebutuhan," ujarnya.

Pembahasan dalam rapat terkait kepengurusan KONI masih alot dengan semua tim formatur, namun akan diupayakan yang terbaik bagi KONI dan perkembangan olahraga Sumbar. (*)

Sumber : http://www.antarasumbar.com/berita/194372/legislator-harapkan-pembentukan-kepengurusan-koni-sesuai-keahlian.html

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply