Header ads

Header ads
» » KONI Sumbar Perkuat Sosialisasi Muay Thai


KONISUMBAR-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat (Sumbar), memperkuat sosialisasi dan memasyarakatkan cabang olahraga bela diri muay thai dengan menggelar pertandingan resmi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV di Padang.

"Muay Thai termasuk olahraga baru di Indonesia seperti di Sumbar, melalui Porprov diharapkan dapat memasyarakat," kata pelaksana tugas Ketua KONI Sumbar, Syaiful di Padang, Selasa.

Dia menyebutkan sebagai langkah serius sosialisasi ini pihaknya menjadikan pertandingan muay thai di Porprov berkelas nasional bahkan internasional.

Mulai dari jumlah pertandingan yang mencapai 69 nomor dengan wasit dan juri yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia pada setiap pertandingannya.

Kemudian juga mendatangkan dewan juri berkelas dunia dari Thailand sebagai upaya pengurus cabang pusat memasyarakatkan muay thai di Indonesia.

"Sosialisasi ini penting sebelum gelaran cabang olahraga tersebut di PON 2020 Papua mendatang," ujarnya.

Syaiful menambahkan selain melalui Porprov, Sumbar bersama pengurus pusat juga menggelar berbagai kejuaraan yang pesertanya dari berbagai negara.

Disamping, katanya membina bibit atlet muay thai yang saat ini mulai bermunculan dari usia dini.

"Dalam perkembangannya di Sumbar antusiasme yang ingin ikut dan menonton terus meningkat hal ini cukup positif," katanya yang juga ketua Pengprov muay thai Sumbar.

Hal ini juga terlihat di Porprov kali ini, antusiasme peserta cukup tinggi dan penonton terus bertambah setiap harinya.

Sementara salah satu penonton pertandingan muay thai di Porprov, Santy (44) menilai olahraga tersebut menarik dan memiliki ciri berbeda dari kebanyakan seperti karate dan taekwondo.

"Lucu juga anak muda sambil menari melakukan pukulan dan tendangan secara bebas," ujarnya.

Dia berharap ke depan olahraga tersebut bisa memberikan prestasi bagi kontingen Sumbar di berbagai ajang olahraga nasional dan internasional. (*)

sumber : http://sumbar.antaranews.com/berita/191977/koni-sumbar-perkuat-sosialisasi-muay-thai.html?utm_source=fly&utm_medium=related&utm_campaign=news

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply