Header ads

Header ads
» » KONI Sumbar: Atlet Berprestasi Diikutkan Ke Pelatda


KONISUMBAR - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat, akan memanggil semua atlet berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2016 untuk diikutkan pada pemusatan latihan daerah (Pelatda) mulai Januari 2017.

"Setelah Porprov kita beri dulu atlet istirahat satu bulan kemudian semua yang berprestasi akan dipanggil pada Januari untuk mengikuti Pelatda," kata Sekretaris KONI Sumbar Indra Jaya, di Padang, Senin.

Dia mengatakan, waktu Training Center (TC) berjalan masih panjang sehingga bila terlalu cepat dilakukan pemanggilan atlet dikhawatirkan mereka akan bosan oleh sebab itu diberikan waktu istirahat setelah Porprov.

TC berjalan ini katanya, untukmempersiapkan atlet menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Provinsi Papua.

Selain itu katanya, juga untuk mempersiapkan atlet mengikuti seleksi guna menghadapi Sea Games 2017.

Dia berharap setiap Kabupaten/Kota memfasilitasi atlet berprestasi ini untuk Pelatda sehingga mental tanding serta tekhniknya bisa sama dengan lainnya.

Selain itu katanya, daerah harus bisa memanfaatkan atlet yang sudah berprestasi ini untuk menyalurkan kemampuannya kepada yang baru sehingga ke depan muncul calon juara baru.

"Atlet yang sudah menunjukkan prestasi harus bisa membina pemula sehingga muncul calon juara baru di setiap daerah," katanya.

Sementara itu Ketua KONI Solok Selatan Mario Syahjohan mengatakan pihaknya akan menjadikan atlet berprestasi seperti Nico yang meraih emas PON cabang Kempo sebagai motivator dan juga pelatih.

"Kita akan mengevaluasi ketika Porprov ini seberapa jauh Nico bisa menularkan kemampuannya kepada atlet baru untuk meraih medali," katanya.

Bila saat Porprov katanya, tidak ada atlet binaan Nico yang meraih medali maka ia dianggap belum berhasil.

Sementara itu Nico berharap setelah PON dan Porprov ia bisa membela Indonesia di ajang yang lebih tinggi yaitu Sea Games 2017.

"Kita tunggu dulu panggilan pelatda dan berharap bisa tampil di Sea Games 2017 nanti," katanya.

Sumber : http://www.solselkab.go.id/post/read/1527/koni-sumbar-atlet-berprestasi-diikutkan-ke-pelatda.html

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply