Header ads

Header ads
» » Jelang Festival Pencak Silat Internasional, Panitia Matangkan Persiapan


FOTO BERSAMA---Panitia pelaksana Festival Pencak Silat Internasional 2016 foto bersama dengan atlet penerima penghargaan usai rapat panitia di Palanta Walikota Padang, Sabtu (8/10) malam.

PADANG – Panitia pelaksana Festival Pencak Silat Internasional 2016 terus mematangkan persiapannya agar iven tesebut dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Sebab, selain dihadiri ratusan peserta dari dalam negeri juga akan dimeriahkan sejumlah peserta dari luar negeri seperti Jepang (1), Singapura (9), Malaysia (9), Klantan (12), Korea (8), Mhs Luar Negeri ISI Pdg Panjang (10) dari Negara Madagaskar, Timurleste, Lithuania, Fiji, Polandia dan Italia.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 20-23 Oktober 2016 tersebut direncanakan akan dibuka langsung Ketua Umum PB IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia), Prabowo Subianto di GOR PT Semen Padang.

“Ya, Insya Allah akan dibuka secara resmi oleh bapak Prabowo selaku Ketum PB IPSI. Makanya, kita perlu mempersiapkan acara tersebut dengan matang,” ungkap Ketua Harian Pengprov IPSI Sumbar, Adib Alfikri kepada wartawan usai rapat panitia di Palanta Walikota Padang, Sabtu (8/10) malam.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Ketua Umum Pengkot IPSI Padang, Zulhardi Z Latief, Sekretarisnya, Effendi Rasyid, Kadispora Kota Padang, Suardi Junir, Sekretaris Dispora, Afriadi, Kabid Olahraga, Salman, Kabid Pemuda, Syafwan dan sejumlah sesepuh silat Kota Padang.

Menurut Adib, kehadiran Prabowo ke Padang tidak hanya membuka kegiatan Festival Pencak Silat Internasional tersebut, namun juga ada agenda lainnya di Sumbar. Sehingga kedatangan Ketum Partai Gerindra itu boleh dikatakan sebagai tamu Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

“Bapak Prabowo juga ada agenda kegiatan dengan Gubernur Sumbar. Untuk itu, kami akan berkoordinasi dengan pihak provinsi terkait jadwal kedatangan bapak Prabowo tersebut,” kata Adib menjelaskan.

Sementara itu, Kadispora Kota Padang, Suardi Junir menambahkan, selain Festival Pencak Silat Internasional juga akan digelar kegiatan “Gelanggang Siliah Baganti” di tempat yang sama dengan menampilkan 860 pesilat dari berbagai perguruan silat di Sumbar dan sejumlah daerah di tanah air.

Di antaranya, Riau (37), Jakarta Pusat (15), Bandung (9), DKI Perisai Putih (22), Sumbar (60), Solok Selatan (12), Solok (23), Pessel (20), Payakumbuh (10) Kab Pdg Pariaman (15) Agam (20), Sawahlunto (11), Solok (4) Kota Padang (60).

“Bagi yang berminat, pendaftaran masih kami buka sampai Tanggal 15 Oktober 2016. Silahkan datang ke Sekretariat Dispora Kota Padang Jl Batang Kampar No 4 Padang pada jam kerja,” tuturnya menambahkan. (noa)

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply