Header ads

Header ads
» » IPSI Padang Siap Dukung Nasrul Abit jadi Ketum IPSI Sumbar


TERSENYUM PUAS---Kadispora Kota Padang, Suardi Junir (kiri) bersama Ketua IPSI Kota Padang, Zulhardi Z Latif tampak tersenyum puas karena pembukaan Festival Silat Internasional 2016 di GOR PT Semen Padang, Kamis (20/10) telah berjalan dengan sukses dan lancar.

PADANG – Sinyal positif pergantian tampuk pimpinan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Sumbar yang dilontarkan Sekjen PB IPSI, Erizal Chaniago langsung direspon Ketua IPSI Kota Padang, Zulhardi Zakaria Latif.

“Kalau memang bapak Wakil Gubernur (Wagub), Nasrul Abit bersedia menjadi Ketum IPSI Sumbar mendatang, tentu kami sangat senang. Insya Allah, kami dari IPSI Kota Padang siap mendukung beliau,” ungkap Zulhardi yang akrab disapa Buya usai acara pembukaan Festival Pencak Silat Internasional di GOR PT Semen Padang, Kamis (20/10).

Buya mengakui, priode kepengurusan Pengprov IPSI Sumbar di bawah pimpinan Fauzi Bahar tahun ini akan berakhir. Namun pihaknya belum bisa memastikan kapan akan dilaksanakan Musorprov IPSI Sumbar tersebut karena harus menunggu rekomendasi dari PB IPSI.

“Kalau perkiraan saya, selambat-lambatnya Desember nanti akan digelar Musorprov IPSI Sumbar. Jadwal pastinya kita tunggu saja petunjuk dari PB,” elak Buya yang juga menjabat anggota Komisi IV DPRD Kota Padang itu.

Ditambahkannya, sejak berhenti dari jabatan Walikota Padang dua periode, Fauzi Bahar selaku Ketum Pengprov IPSI Sumbar memang agak jarang berada di Ranah Minang. Dia lebih banyak sibuk beraktifitas di luar daerah seperti di Jakarta atau di kampung isterinya Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau.

“Pak Fauzi pun juga sudah legowo dan bersedia melepaskan jabatan Ketum IPSI Sumbar kepada yang lain. Menurut saya, figur pak Nasrul Abit sangat pantas dan layak memimpin IPSI Sumbar ke depan. Apalagi sampai saat ini belum ada cabang olahraga yang dipegang pak Wagub,” tutur Buya berharap.

Sementara itu, Wagub Sumbar, Nasrul Abit ketika dimintai tanggapannya terkait wacana yang dilontarkan Sekjen PB IPSI, Erizal Chaniago saat pembukaan Festival Silat Internasional 2016 di GOR PT Semen Padang, hanya terlihat tersenyum. Ia belum mau memberikan jawaban karena perlu dipikirkan dengan matang terlebih dahulu.

“Saya pikir-pikir dulu lah. Jangan sekarang ditanya masalah itu. Yang jelas, kita sangat mendukung kemajuan pencak silat di bumi Ranah Minang tercinta ini,” jawab Wagub sembari mohon pamit karena masih ada acara di tempat lain. (noa)

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply