Header ads

Header ads
» » Buka Pelatda Porprov, Walikota Padang Siapkan Bonus Rp6,5 M


FOTO BERSAMA---Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah didampingi sejumlah pejabat Forkopimda foto bersama atlet usai pembukaan Pelatda Porprov di GOR H Agus Salim Padang, Kamis (20/10) pagi.

PADANG --- Tidak mau terulang seperti kejadian dua tahun lalu, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah langsung melakukan langkah antisipasi terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumbar yang sudah di depan mata.

Maksudnya, Pemerintah Kota (Pemko) Padang telah menyiapkan nilai bonus sebesar Rp6,5 miliar pada APBD 2017 mendatang. Tujuannya, supaya masalah kekurangan bonus usai Porprov 2014 di Kabupaten Dharmasraya tidak terjadi lagi. Saat itu, Pemko bersama DPRD Kota Padang hanya menganggarkan bonus sebesar Rp3 miliar pada APBD 2015. Sementara kebutuhan bonus atlet peraih medali mencapai angka Rp5 miliar. Akibatnya, penyerahan bonus atlet jadi agak terlambat karena harus mencari tambahannya dari pihak ketiga oleh Dispora Kota Padang.

“Ya, kita tidak mau lagi kejadian dua tahun lalu terulang kembali. Makanya, kita coba ancang-ancang dan menyiapkan nilai bonus sebesar Rp6,5 miliar pada APBD 2017 nanti. Saya rasa, nilai bonus sebanyak itu sudah cukup,” ungkap Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah kepada wartawan usai membuka secara resmi kegiatan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Porprov Kota Padang di GOR H Agus Salim Padang, Kamis (20/10) pagi.

Saat ditanya berapa nilai bonus masing-masing atlet peraih medali emas, perak dan perunggu nantinya, Mahyeldi masih enggan membeberkannya. Namun ia berharap, angkanya bisa meningkat dibandingkan nilai bonus yang diberikan pada Porprov dua tahun lalu.

“Rinciannya belum bisa kita sebutkan sekarang. Tapi yang jelas, angkanya pasti meningkatlah di banding bonus Porprov dua tahun lalu. Tekad kita tetap mempertahankan juara umum,” tegas Walikota.
Niat Walikota Padang meningkatkan pemberian nilai bonus Porprov 2016 itu didukung sepenuhnya oleh Ketua Umum KONI Kota Padang, Agus Suardi yang akrab disapa Abien.
Menurutnya, sudah sewajarnya nilai bonus atlet ditingkatkan mengingat kali ini Kota Padang bertindak selaku tuan rumah.

“Berapa mau dinaikkan, itu hak prerogatif bapak walikota. Yang jelas, kita sangat mendukung perhatian yang luar biasa dari beliau terhadap kesejahteraan atlet,” ucap Abien menambahkan.

Sekadar diketahui, pada Porprov XIII di Kabupaten Dharmasraya tahun 2014 silam, atlet peraih medali emas perorangan mendapatkan bonus Rp20 juta, perak Rp10 juta dan perunggu Rp7,5 juta.

Sementara berdasarkan laporan dari Sekum KONI Kota Padang, Editiawarman saat upacara pembukaan Pelatda Porprov itu menyebutkan, jumlah atlet Kota Padang yang akan berlaga pada Porprov 2016 mendatang sebanyak 802 orang (termasuk pelatih dan official) dengan mengikuti 32 cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Tekad kita pada Porprov kali ini sudah bulat, yakni juara umum adalah harga mati,” tukasnya yang diamini ratusan hadirin. (noa)

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply