Header ads

Header ads
» » » Tim Bowling Sumbar Sumbangkan Emas



KALUNGKAN MEDALI---Plt Ketum KONI Sumbar, Syaiful SH MHum diberi kesempatan oleh panitia untuk mengalungkan medali kepada para pemenang cabor bowling di Siliwangi Bowling Center, Bandung, Selasa (20/9).

BANDUNG Kabar gembira kembali melanda Kontingen Sumbar. Di cabang olahraga (cabor) Bowling yang dipertandingkan di Siliwangi Bowling Center, pasangan double putra yakni Afriyal dan Udrizal berhasil menyumbangkan medali emas, di hari keempat Pekan Olahraga Nasional XIX Jabar 2016, Selasa (20/9).
Dengan hasil ini, kini Kontingen Sumbar sudah mengantongi total medali 3 emas 1 perak. Masing-masing melalui Iwan Samurai (binaraga/emas), M Latief (gantole/emas), Afriyal dan Udrizal (bowling/emas) dan Noprion (dayung/perak).
Peringkat Sumbar hingga malam ini, naik ke posisi 12 dari 14. Tiga emas, 1 perak tercatat di pundi medali Sumbar terakhir. Kemenangan ganda bowling putra ini mengejutkan kontingen. Sementara, laga sejak siang itu digelar, Ketua Kontingen S Budi Syukur harus bolak-balik melihat dan memberikan semangat, berbagi waktu dengan cabang lainnya yang juga sedang bertanding.
“Alhamdulillah, kita telah bertambah catatan medali emas. Semoga, banyak cabang yang hari besok berpotensi medali, juga jadi emas hendaknya. Amin,” ujar S Budi Syukur seraya berharap doa masyarakat Sumbar tak pernah putus.
Kemenangan double putra bowling ini cukup mengejutkan karena menyingkirkan lawan yang dinilai memiliki kualitas di atas rata rata seperti Jatim, DKI Jakarta, Kaltim dan Sumatera Selatan.
Kehadiran bintang bowling nasional seperti Ryan Lalisang ternyata tidak melemahkan langkah Adriyal dan Udrizal untuk memimpin poin.
Keduanya mempersembahkan emas dengan menempati peringkat tertinggi dengan poin 2.297. Keduanya mengungguli Jatim di tempat kedua dengan 2.287 dan DKI Jakarta di tempat ketiga 2.285.
Sedangkan unggulan lainnya, Kaltim dan Sumsel harus puas di tempat keempat dan kelima dari 13 peserta.
Hasil ini menjadi penghibur setelah nomor putri tunggal dan putra tunggal gagal mempersembahkan medali pada pertandingan sebelumnya.
Sementara itu, segenap pimpinan kontingen Sumbar mengapresiasi capaian ini. Plt Ketua KONI Sumbar Syaiful SH MH menyatakan bangga atas prestasi tersebut. Ia berharap, para atlet terus menambah medali emas. (dodi syahputra)

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply