Header ads

Header ads
» » Tiga Anggota DPRD Padang Hadiri Pembukaan PON 2016



BERIKAN SUPPORT---Iswandi Muchtar (kiri) saat menghadiri penutupan LPI di Stadion H Agus Salim Padang, Kamis (15/9). Hari ini, ia dan dua rekannya dari Komisi IV DPRD Padang akan menghadiri pembukaan PON di Bandung.


BANDUNG – Tiga orang anggota Komisi IV DPRD Kota Padang sengaja menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX Jawa Barat 2016, Sabtu (17/9). Kehadiran tiga anggota dewan Kota Padang itu dalam rangka memberikan dukungan moril kepada Kontingen Sumbar sekaligus untuk sebagai bahan masukan persiapan alek Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar 2016 yang akan digelar di Kota Padang, November mendatang.
“Sekarang kami sudah berada di Jakarta dan segera melanjutkan perjalanan ke Bandung dengan jalur darat,” ungkap Iswandi Muchtar, salah seorang anggota DPRD Padang yang dihubungi via ponselnya, beberapa saat lalu.
Menurut Iswandi, dirinya bersama dua rekannya yakni Maidestal Hari Mahesa dan H Syukri (sesama anggota Komisi IV DPRD Padang, red) sengaja diutus pimpinan dewan ke Bandung untuk melihat lebi dekat bagaimana kondisi dan penampilan atlet Kota Padang yang memperkuat Kontingen Sumbar pada PON Kali ini. Sebab, mayoritas atlet Sumbar diperkuat atlet Kota Padang yang juga dipersiapkan menghadapi Porprov Sumbar nantinya.
“Kami ingin melihat bagaimana kondisi atlet Kota Padang yang membela panji-panji olahraga Sumbar di arena PON. Sekaligus ingin tahu bagaimana panitia PON mendisain pesta olahraga akbar nasional ini supaya berjalan sukses dan meriah. Tentunya akan menjadi masukan positif bagi Kota Padang dalam persiapan menjadi tuan rumah Porprov Sumbar pada bulan November nanti,” ucap politisi PKB asal Dapil Kuranji-Pauh tersebut menjelaskan.
Hal senada juga disampaikan Maidestal Hari Mahesa yang dikonfirmasi secara terpisah. Menurut penilaiannya, momentum PON Jabar ini bisa dijadikan tolak ukur kemampuan para atlet Kota Padang sebelum tampil di ajang Porprov Sumbar nantinya.
“Kita tidak ingin atlet Kota Padang hanya jadi pelengkap saja di Kontingen Sumbar. Buat apa jumlah banyak, tapi tak mampu memberikan prestasi yang membanggakan bagi olahraga Sumbar. Makanya, kami sengaja datang ke Bandung ini untuk memberikan dukungan moril kepada mereka,” ujar Esa, sapaan akrab politisi PPP tersebut.
Ditambahkannya, bagi atlet Kota Padang yang sukses meraih prestasi di arena PON, pihaknya juga siap memberikan bonus spontanitas selain bonus resmi yang diberikan KONI Sumbar nantinya.
“Pokoknya adalah. Tapi berana nilainya, nggak etislah kita sebutkan,” elak Esa dengan nada sedikit bercanda. (noa/bom)

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply