Header ads

Header ads
» » Sumbar Kembali Sukses Tambah Satu Emas


TINJAU ATLET--Sejumlah anggota DPRD Sumbar (kanan) didampingi Plt Ketum KONI Sumbar, Syaiful SH MHum saat meninjau atlet Sumbar yang sedang tampil di arena tarung derajat, Bandung, Selasa (27/9).

BANDUNG -- Kontingen Sumatera Barat kembali berhasil menambah satu medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Bandung Jawa Barat, Selasa (27/9). Dengan hasil ini Sumbar sudah mengumpulkan 11 medali emas, delapan perak dan 17 perunggu dan berada di peringkat ke 13, hingga pukul 18.00 WIB.

Medali emas di persembahkan  pada cabang kempo nomor embu berpasangan putra yaitu Anggi Prasetya dengan Vijay Maulana, Selasa (27/9). Namun pengangulangan medali dilakukan hari ini Rabu (28/9). Pelatih kempo sumbar Rudi Horizon mengaku terkejut kalau pengumungan perolehan medali sudah dikeluarkan di situs resmi PB PON .

“Kalau memang sudah tercatat Alhamdulilah. Poin Sumbar sama dengan Jabar namun, Sumbar unggul secara teknik,” ungkap Rudi Horizon, Selasa (27/9).

Medali perak di persemahkan oleh Marstio dicabang taekwondo. Marstio yang turun di kelas under 54 kg kalah dari atlet Jawa Barat di babak final dengan skor 5-6 melalui babak sudden death, Selasa (27/9) di Gymnasium FPOK UPI Bandung.

Marstio sempat memimpin 4-2 hingga waktu menyisakan 42 detik di babak akhir. Namun Marstio yang sempat lengah, sehingga lawan mampu mencuri poin tiga melalui tendangan yang mengenai kepala. Namun tidak berselang beberapa detik atlet Jabar melakukan kesalahan untuk kedua kalinya sehingga wasit memberikan poin untuk Marstio.skor 5-5

Memasuki babak sudden death, kedua taekwondoin saling melakukan penyeragan namun, sayang atlet Jawa Barat berhasil mendapatkan poin terlebih dahulu. Pelatih taekwondo Sumbar M. Yusra sempat melakukan protes, namun sayangnya protes tersebut tidak diterima, sehingga Marstio hanya berhak meraih medali perak dan atlet Jawa Barat meraih medali emas.

Sementara itu dua taekwondoin Sumbar lainnya gagal dibabak penyisihan yaitu Olga Ghafi di kelas under 80 kg putra dan Fadhila Nesa di kelas under 67 kg putri.”Cabang taekwondo berhasil menyumbangkan satu medali emas dan satu medali perak. Hal ini sudah sesuai dengan harapan kami. Saya sangat berterima kasih kepada perjuangan atlet dan para pelatih,” ujar Ketua TI Sumbar Handrianto, Selasa (27/9).

Medali perunggu di hasilkan dari cabang kempo yang bertanding di gedung sabuga ITB. Pasangan Putri Anisa dan Vony Suzendra yang turun di nomor embu berpasangan putri berhasil meraih medali perunggu setelah mengumpulkan nilai 159. Medali perak diraih Jawa Barat yang mengumpulkan poin 160 dan emas diraih oleh Kalimantan Timur dengan perolehan poin 161.

Ratnasari dari cabang tarung derajat juga meraih medali perunggu dinomor tarung kelas 62-66 kg putri setelah kalah dari Aceh di babak semifinal, Selasa (27/9) di GOR Padjajaran. Ratnasari kalah setelah wasit menghentikan pertandingan karena Ratnasari mengalami cedera. Atlet yang lolos kebabak semifinal sudah dipastikan meraih medali perunggu. Medali perunggu lainnya dipersembahkan dari cabang layar melalui nomor fire ball. (arda sani)

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply