Header ads

Header ads
» » Sumbangkan Emas, Boby jadi Manusia Tercepat


KALUNGKAN MEDALI---Isteri Wakil Gubernur Sumbar, Ny Wartawati Nasrul Abit diberi kesempatan oleh panitia untuk mengalungkan medali kepada para juara di cabor atletik yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Kamis (22/9) sore.

BANDUNG – Memasuki hari keenam, pundi-pundi medali untuk Kontingen Sumbar di arena PON XIX Jabar 2016 kembali bertambah. Masing-masing tiga medali dari lintasan atletik yakni satu emas, satu perak dan satu perunggu serta satu perak dari sepaktakraw.
Medali emas dipersembahkan Yaspi Boby, sprinter terhebat Sumbar yang sekaligus dinobatkan seebagai manusia tercepat Indonesia saat ini. Yaspi Boby berhasil mengalahkan sprinter hebat lainnya.
Tidak hanya itu, pelari putri Sumatera Barat, Lusiana juga tampil sebagai runner up dan berhak mendapatkan medali perak di nomor lari 100 m putri serta ditambah medali perunggu dari Yulianti Utari di nomor lari 5000 m putri.
Pertandingan yang berlangsung Stadion Pakansari Cibinong, Kamis (22/9) itu juga disaksikan Isteri Wakil Gubernur Sumbar, Wartawati Nasrul Abit yang ikut memberikan semangat kepada atlet Sumbar didampingi Ketua Kontingen Sumbar, S Budi Syukur.
Yaspi Boby yang lulusan Universitas Negeri Padang ini berhasil mengalahkan pelari nasional asal NTB Fadlin dengan terpaut 0,07 detik. Catatan waktu Yaspi Boby 10.36 detik lebih cepat dari Fadlin yang mencatat waktu finish 10.43. Serta peraih perunggu di nomor manusia tercepat Indonesia ini Iswandi juga asal NTB dengan catatan waktu 10.46 detik.
Melihat semangat para atlet Sumbar yang penuh percaya diri dan mati-matian membela bendera Sumatera Barat agar berkibar di PON XIX Jabar 2016 ini, Wartawati Nasrul Abit ikut bersorak sorai gembira.
”Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Sumatera Barat,” kata istri Chief de Mission (CDM) Wagub Sumbar Nasrul Abit ini.

Sepak Takraw Perak
Langkah tim sepak takraw beregu putra Sumbar harus puas dengan raihan perak di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Final versus Gorontalo, di Gelanggang Olahraga Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung, Kamis (22/9/2016) 16-21 dan 12-21.
Samsul Akmal, Andri Ferdian serta Alfredo, harus mengakui ketangguhan tim Gorontalo. ”Alhamdulillah, kita sama-sama melihat betapa beratnya perjuangan atlet kita dalam laga tadi, namun kita harus mengakui ketangguhan lawan, sekali selamat bagi para atlet sepak takraw, ujar Syaiful bangga.
Sementara itu, sampai berita ini diturunkan belum ada offisial report dari panitia cabor Senam. 6 nomor diikuti oleh 3 pesenam Sumbar. (dodi syahputra/noa)

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply