Header ads

Header ads
» » Silat Raih Emas, Gubernur Sumbar Ikut Gembira


GEMBIRA--Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno didampingi sejumlah pejabat terkait dan Plt Ketum KONI Sumbar, Syaiful SH MHum, tampak gembira usai pengalungan medali emas kepada pesilat Sumbar, Anton Yuspermana, Sabtu (24/9).

BANDUNG – Luar biasa! Pesilat Anton Yuspermana akhirnya berhasil menambah pundi emas bagi Kontingen Sumbar untuk yang keenam kalinya di arena PON 2016. Pesilat yang turun di Laga kelas H 80kg-85kg ini tampil prima di arena pencak silat yang dipertandingkan di Graha Laga Satria ITB Jatinangor.

Hebatnya lagi, pesilat Sumbar ini mengalahkan atlet pencak silat tuan rumah Eri Budiono yang diunggulkan meraih medali emas, Sabtu (24/9) sore. Dengan hasil ini, setidaknya prestasi tim silat Sumbar untuk sementara sudah menyamai hasil PON 2012 di Provinsi Riau yang juga meraih satu emas. Bahkan, bisa lebih baik karena ditambah torehan medali perak dan perunggu.

Sorak-sorai Gubernur Sumbar H Irwan Prayitno, Plt Ketum KONI Sumbar Syaiful SH MHum, Ketua Kontingen S Budi Syukur serta kontingen yang meramaikan ruang penonton di laga PON XIX Jabar 2016 ini memecah sorak dukungan tuan rumah.

Pesilat Sumbar yang sejak awal diandalkan meraih emas ini, berhasil mencapai target medali yang diimpikannya. Anton Yuspermana berhasil kalahkan Eri Budiono dengan skor telak 5-0. Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno yang kemudian diberikan kesempatan untuk mengalungkan medali pada upacara pengalungan medali tampak senang dan merasa bangga. Lambang Sumatera Barat, Tuah Sakato tampil teratas. Kebanggaan Ranah Minang, telah diukir oleh Pencak Silat.

“Sungguh luar biasa! Perjuangan para atlet kita di ajang PON 2016 patut kita apresiasi. Mereka benar-benar bertarung dengan gigih dan pantang menyerah. Alhamdulillah, medali emas kembali berhasil kita dapatkan,” kata gubernur dengan wajah gembira.

Gubernur yang sempat menyaksikan jalannya pertandingan final cabang pencak silat tersebut tampak ikut memberikan dukungan moril dengan bersorak dan bertepuk tangan sambil berdiri di panggung kehormatan bersama sejumlah pejabat lainnya.

”Semangat para atlet Sumbar sangat kita hargai. Makanya, kemenangan ini, Insya Allah akan terus berlanjut pada medali-medali berikutnya untuk Sumatera Barat,” ucap Irwan Prayitno optimis.

Wakil Ketua DPRD Sumbar, Arkadius Dt Intan Bano, Guspardi Gaus serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Priyadi Syukur ikut mengangkat tangan selamat di tengah arena saat penyerahan medali.

Sementara itu, meski tak sehebat prestasi pesilat Anton Yuspermana, pesilat putri yang turun di kelas B 50kg – 55 kg putri, pesilat Suci Wulandari hanya mampu menyumbangkan medali perak setelah kalah dari pesilat tuan rumah Jawa Barat Nirmalasari Oktaviani di babak final. Sama juga dengan Suci Wulandari, pesilat Sahripal akhirnya tunduk versus atlet DKI. Perak bertambah untuk Sumatera Barat. (dodi syahputra/noa)

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply