Header ads

Header ads
» » » Selangkah Lagi, Cricket Sumbar Raih Medali



TIM CRICKET--Terlihat tim cricket Sumbar saat tiba di Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

BANDUNG -- Selangkah lagi, tim cabang olahraga (cabor) Cricket Sumbar bakal dipastikan membawa medali bagi Ranah Minang di ajang Pekan Olahraga Nasional Indonesia XIX di Jabar. Bertanding di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Selasa (20/9) tim Sumbar berhasil mencetak poin 89. Sementara lawannya Jawa Tengah hanya berhasil di poin run 70.
Maka, sementara Sumbar raih poin 6 atas kemenangan ini. Besok di stadion yang sama, akan berhadapan dengan Banten di nomor Cricket Team Super Eight Putra ini. Jika, dengan Banten kembali Sumbar menang, maka dipastikan medali akan diusung pulang.
“Insya Allah kita bisa. Permainan lawan cukup tangguh. Namun, Sumbar lebih tenang dan berstrategi. Olahraga cricket dimainkan dengan menggunakan bola, bat, stump, dan lapangan. Meski hujan cukup deras, Tim Sumbar masih mampu bermain optimal. Kita menang,” ujar Sekum Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumbar, Tri Junaidi bersama sang pelatih Rommi.
Di cricket sendiri, Sumbar bermain di dua nomor, Team Super Eight Putra dan Team – Twenty-Twenty Putra. Sementara, Sumbar tidak membawa tim putri yang juga memperebutkan dua set medali di nomor yang sama dengan tim pria.
“Jika dukungan kontingen tetap dikucurkan ke semua cabang yang bertanding, termasuk cricket pun akan berjuang dengan sepenuh hati. Kami, bersama para pemain, tetap komitmen, harus menjadikan cricket sebagai cabang olahraga penyumbang medali bagi Sumbar. Insya Allah bisa!” pungkas Tri Putra Junaidi yang juga dosen di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang ini.
Tim Cricket Sumbar, juga bersiap untuk mengikuti pertandingan di nomor Team – Twenty-Twenty Putra. Semoga, cabang olahraga Cricket Sumbar berjaya di tanah legenda. (dodi syahputra)

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply