Header ads

Header ads
» » Jika dapat Emas, Apri Agus Janji Potong Kumis


MASIH BERKUMIS---Tim monitoring KONI Sumbar, Apri Agus (kir) didampingi rekannya Novermal Yuska tampak masih berkumis sesaat akan berangkat ke lapangan di depan Hotel Luxton Bandung, Senin (19/9).

BANDUNG—Ada cerita menarik dibalik kesuksesan atlet binaraga Sumbar, Iwan Samurai sebelum meraih medali emas pertama buat Kontingen Sumbar di arena PON XIX Jabar 2016, Minggu (18/9) malam.
Salah seorang tim monitoring KONI Sumbar, Apri Agus mengaku sempat stres karena hingga hari kedua pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat 2016, Kontingen Sumbar belum juga mendapatkan medali emas.
Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang itu akhirnya bernazar dalam hatinya jika ada atlet Sumbar yang berhasil meraih emas pertama, maka saat itu dirinya akan memotong kumis sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan para atlet Sumbar di medan laga.
“Ya, saya sudah bernazar. Jika Iwan Samurai berhasil meraih medali emas, maka saya akan segera memotong kumis sebagai bentuk apresisasi saya terhadap perjuangan atlet kita,” ungkap Apri Agus ketika berbincang-bincang dengan Bara Online Media menjelang partai final cabang binaraga di Gedong Sabilulung, Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (18/9) malam.
Apri Agus mengaku sempat stres melihat penampilan para atlet Sumbar di sejumlah cabor yang dipertandingkan menjelang hari “H” atau pembukaan PON belum ada satu pun yang memberikan hasil yang menggembirakan, kecuali cabor dayung yang hanya mampu menyumbangkan satu medali perak.
“Gimana kita nggak stres dibuatnya. Daerah lain sudah mendapatkan medali emas, kita belum juga satu pun. Mudah-mudahan Iwan Samurai berhasil meraih emas. Kalau berhasil, saya akan cukur kumis,” kata Apri Agus saking berharapnya.
Akhirnya harapan seluruh masyarakat Sumbar itu mampu dipersembahkan dengan baik oleh Iwan Samurai yang sukses meraih medali emas di cabang binaraga kelas 75 kg. Medali perak diraih atlet Jawa Tengah dan perunggu oleh Jawa Timur.
Namun, ketika berjumpa lagi di Hotel Luxton, Bandung, Senin (19/9), ternyata Apri Agus belum juga melaksanakan nazarnya.
“Ya, saya akan segera menunaikan nazar saya tersebut. Kemarin, pas pulang dari lokasi pertandingan binaraga itu belum sempat membeli pisau cukur. Maklumlah, kan kita sudah dinihari sampai di hotel tempat menginap,” kilah Apri Agus sambil tersenyum malu. (noa/bom)

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply