Header ads

Header ads
» » Gubernur dan Wagub Sumbar akan Hadiri Pembukaan PON



SAMBUT---Plt Ketum KONI Sumbar, Syaiful SH MHum (tengah/baju putih) saat disambut official Kontingen Sumbar dan sejumlah wartawan di Bandara Husen Sastranegara Bandung, Jumat (16/9) sore.


BANDUNG – Jika tak ada kendala teknis, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit akan hadir langsung pada acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX di Provinsi Jawa Barat, Sabtu (17/9) malam.
Pesta olahraga terakbar tingkat nasional empat tahunan itu dijadwalkan akan dibuka secara resmi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada pukul 19.30 WIB. Acara tersebut juga akan dihadiri sejumlah pejabat negara dan seluruh kepala daerah dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.
“Ya, bapak gubernur dan wakil gubernur Sumbar akan hadir pada acara pembukaan PON besok (hari ini, red),” ungkap Plt Ketum KONI Sumbar, Syaiful SH MHum kepada wartawan saat mendarat di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jumat (16/9) sore.
Menurut Syaiful, pada PON kali ini Kontingen Sumbar membawa sebanyak 500 personil yang terdiri dari atlet, pelatih, official dan wartawan olahraga. Kontingen Sumbar akan mengikuti sebanyak 39 cabang olahraga (cabor) dari 44 cabor yang dipertandingkan plus 3 cabor eksebisi.
“Masalah target, kita akan berusaha meraih hasil yang lebih baik dibanding PON sebelumnya. Alhamdulillah, di cabor dayung Sumbar sudah berhasil meraih satu perak. Setidaknya ini menjadi motivasi bagi atlet lainnya untuk meraih medali nantinya,” ucap Syaiful optimis.
Kepastian kehadiran Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno pada acara pembukaan PON Jabar 2016 ini dibenarkan sekretaris pribadi (sespri) gubernur, Rinaldi yang dihubungi secara terpisah. Begitu juga dengan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit.
“Insya Allah, pak gubernur akan berangkat dari Padang menuju Jakarta pada pukul 12.55 WIB, Sabtu (17/9) dengan pesawat garuda. Kemudian dari Jakarta, beliau menggunakan jalur darat,” ujarnya.
Sedangkan ajudan Wagub Sumbar, Sulaiman mengatakan, saat ini Wagub Sumbar sudah berada di Jakarta dan akan sampai di Kota Bandung sekitar pukul 12.00 WIB dengan menggunakan jalur darat.
“Setelah sampai Bandung, bapak Wagub akan langsung bergabung dengan kontingen untuk mengikuti defile pembukaan. Kebetulan beliau ditunjuk sebagai Chief de Mission (CDM) Kontingen Sumbar pada PON kali ini,” kata anggota Polda Sumbar tersebut. (noa/bom)

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply