Header ads

Header ads
» » » Emas Gantole Resmi Dimiliki Sumbar



Maskot PON XIX Jabar 2016

BANDUNG – Meski Kontingen Sumbar sudah dipastikan mendapatkan satu emas dari cabang Gantole nomor Cross Country B dalam PON 2016 atas nama Muhammad Latief pada Senin (19/9) lalu, namun penyerahan medali secara resmi baru dilakukan panitia pada Selasa (27/9) pukul 16.30 WIB.

Alasan panitia PON belum bisa mengesahkan medali saat itu karena ada pertimbangan technical tertentu. Penambahan emas Muhammad Latief ini mengikuti jejak binaragawan Iwan Samuray yang menyabet medali emas kelas 75 kilogram. 

Sebelumnya Noprion cabang dayung slalom putra menjadi penyumbang medali pertama Sumbar dengan perak. Keberhasilan Gantole ini sayangnya tidak diikuti cabang lainnya yang akhirnya harus menyelesaikan lebih awal dalam ajang PON tersebut. 

Tim pacu kuda Sumbar menjadi cabang pertama yang angkat koper,  kemudian disusul judo,  polo air,  wushu, dan futsal yang dipastikan tersingkir. Sedangkan beberapa cabang yang kemungkinan menyusul pulang yakni karate,  dan panahan.
Plt Ketum KONI Sumbar Syaiful mengatakan bahwa nada optimisme masib bergelora di Kontingen Sumbar. Mereka bertekad akan berjuang sampai tetes darah pengabisan. 

Dia masih meyakini akan banyak medali lagi yang diraih seperti pencak silat,  taekwondo,  kempo, atletik, layar dan perahu naga. 

"Kami terus mendukung perjuangan duta Sumbar hingga detik penghabisan,  diharapkan target tercapai," ujar dia. 

Optimisme ini kata Syaiful muncul karena melihat semangat dan daya juang yang diperlihatkan atlet pada setiap pertandingannya. (denya utama)

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply