Header ads

Header ads
» » Budi Syukur: Perjuangan Atlet Sudah Maksimal


KALAH--Terlihat penampilan karateka Sumbar (sabuk merah) saat kalah dalam pertandingan babak perempat final PON XIX Jawa Barat, Selasa (20/9).

BANDUNG – Ketua Kontingen Sumbar, S Budi Syukur menilai, kegagalan dua karateka Sumbar melaju ke babak semifinal cabang karate pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat, tidak patut disesali dan harus dijadikan introspeksi diri ke depan. Soalnya, mereka sudah berjuang dengan maksimal. Namun, nasib baik belum berpihak kepada Kontingen Sumbar pada PON kali ini.
Mereka adalah, Agung Reli.P, yang turun dikelas -60 kalah tipis oleh karateka Sumatera Utara (Sumut) Jamin Mandela dengan skor (6-6 ) kalah hentai 3-2, serta karateka putri Tiara Puja yang digadang-gadangkan mendulang emas bagi Sumbar kalah telak oleh karateka Aceh 14- 6.
“Kalah menang biasa, penampilan lawan memang lebih baik dari atlet kita, namun rasa puas akan kegigihan dan semangat pantang menyerah yang disuguhkan karateka cukup membuat kita bangga,” ungkap ketua kontingen PON Sumbar Sengaja Budi Syukur pada wartawan, usai menyaksikan penampilan dua karateka Tuah Sakato tersebut di Gedung Seni Ganesa ITB (Jabar), tadi siang.
Lebih lanjut dikatakannya, bagi karateka putri Tiara Puja supaya menjadikan kekalahan ini sebagai pemacu semangat berlatih lebih giat, karena perjuangan untuk menjadi yang terbaik masih terbentang. Apalagi Puja masih punya umur untuk tampil sempurna pada PON selanjutnya.
“Begitu juga bagi atlet lainnya agar terus mengasah kemampuan dengan kesadaran dan tekad untuk meraih prestasi bagi diri dan daerah,’’ tutur Budi Syukur.
Sementara pelatih karate Sumbar Martinel Prihastuti menyatakan, selama ini tradisi emas dari cabang karate bagi kontingen Sumbar selalu ada, tapi kali ini kita gagal melanjutkannya, mungkin dewi fortuna belum berada dipihak kita,’’ katanya.
“Dari pandangan kita peluang untuk meraih medali emas ada pada karateka putri Tiara Puja, karena dari catatan dan jam terbang yang di lakoninya Tiara beberapa kali menjuarai kejuaraan seperti Kejurnas dan iven Internasional WKF sebelum berlaga pada PON Jabar hari ini,’’ tukuk Martinel yang juga mantan karateka peraih medali emas bagi Sumbar pada PON Riau 2012 ini. (mulyadi)

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply