Header ads

Header ads
» » KONI Pasaman Barat Ajak Perusahaan Majukan Keolahragaan

KONISUMBAR-Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, mengajak perusahaan kelapa sawit iberpartisipasi memajukan keolahragaan daerah.

Memajukanan keolahgaraaan daerah ini bisa dilakukan perusahan dengan menjadi bapak angkat cabang olah raga, kata Ketua Umum KONI Pasaman Barat, Mahlil Usman di Simpang Empat, Selasa.

Ia menjelaskan, Bupati Pasaman Barat pun menginginkan semua perusahaan berpartisipasi memajukan olah raga.

Menjadi bapak angkat cabang olah raga, artinya memberikan bantuan sarana prasarana untuk pembinaan atlet, kata Mahlil.

Berdasarkan arahan Bupati Pasaman Barat, pihaknya melakukan kunjungan ke perusahaan pada satu minggu terakhir dengan harapan ada yang bersedia berpartisipasi.

"Sudah sepantasnya perkebunan dan pabrik kelapa sawit di Pasaman Barat membantu kemajuan olahraga daerah di mana mereka berusaha," akta Mahlil.

Ia menjelaskan dari kunjungan terhadap sembilan perusahaan dan pabrik kelapa sawit mendapat sambutan yang baik. Namun ada juga perusahaan yang menolak dengan alasan sedang merugi.

"Sangat kita sayangkan kami baru bertemu dan menyampaikan maksud dan tujuan namun pihak PT Sari Buah Sawit (SBS) langsung menolak dengan alasan perusahaan merugi,"ujarnya.

Delapan perusahaan dan pabrik sawit yang menyambut baik adalah PT AAI, PT Inkud Agritama, PTPN6, PT Laras Inter Nusa, PT Pasaman Bakri Plantation, dan PT HWL.

Mereka berjanji menindaklanjutinya dan mmebicarakan dengan pihak manajemen agar bersedia menjadi bapak angkat cabang olah raga dan membuat kerja sama dalam upaya memajukan olah raga yang ada.

Pihaknya dalam waktu dekat juga akan mengunjungi 10 perusahaan atau pabrik lain untuk maksud yang sama.

Ketua DPRD Pasaman Barat, Daliyus K sangat mendukung program kerja dan terobosan yang dilakukan KONI Pasamab Barat.

"Sudah sepantasnya perusahaan dan pabrik sawit yang ada membantu kemajuan olah raga yang ada,"harapnya.

Sebelumnya Bupati Pasaman Barat, Syahiran menegaskan kemajuan olah raga tidak hanya bisa dilakukan oleh KONI saja tetapi semua pihak harus ikut terlibat.

"Kami mengharapkan perusahaan atau pabrik berpartisipasi melakukan pembinaan olah raga. Sudah sepantasnya membantu pembinaan olahraga di tempat mereka berusaha," katanya. (*)

Sumber : http://www.antarasumbar.com/berita/182911/koni-pasaman-barat-ajak-perusahaan-majukan-keolahragaan.html

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

  1. Gmana mau maju keolahragaan di pasaman barar pak, saya sebagai atlit wushu, asli pasaman bara, telah mengikuti porprov 2016 di padang ALHAMDULILLAH saya meraih juara 2 (perak), tapi sayang, saya tidak membela PASAMAN barat, karena kami di TOLAK OLEH KONI PASBAR, Pelatih kami sudah mengajukan kami ke koni, tapi apa jawaban dari koni "MAAF PAK KAMI SUDAH ADA ATLIT DARI PADANG" Di cabang WUSHU SANDA
    karan pelatih saya takut atlit nya tidak main, akhir nya kami di kasih kan ke KABUPATEN lain, masih banyak putra/putri pasaman barat yg bisa dan berprestasi pak, kalau seperti ini kapan pasbar akan MAJU PAK?????
    SAYA DAN TEMAN2 SEBAGAI ATLIT WUSHU ASAL PASBAR SNGAT KECEWA DENGAN KONI PASABAR, KAMI HARAP BAPAK BISA LEBIH TEGAS DENGAN ANGGOTA NYA

    BalasHapus