Header ads

Header ads
» » » Kami, Tim Dayung PON Sumbar Berangkat


KONISUMBAR-Para atlet dayung Sumatera Barat (Sumbar), untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016 dijadwalkan mulai diberangkat pada Kamis (21/7).

"Sebanyak 24 atlet dayung nomor canoeing direncanakan diberangkatkan Kamis (21/7) ke Jabar, sedangkan untuk 10 atlet lagi dari nomor rowing menyusul pada 10 Agustus 2016," Kata Pelatih tim dayung PON Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sumbar, Esneti di Padang, Rabu.

Ia menerangkan untuk saat ini 34 atlet dayung PON Sumbar masih melaksanakan latihan di Danau Maninjau Kabupaten Agam. Latihan sudah dilaksanakan mulai dari 4 Juni 2016.

"Kami memilih berlatih di Danau Maninjau karena lokasinya cukup luas sehingga pelatih dan atlet bisa menerapkan setiap materi latihan untuk meningkatkan kemampuan atlet," ujarnya.

Menurutnya, latihan yang dilaksanakan dayung di tepian Danau Maninjau juga tidak lepas dari perhatian tim Satgas persiapan PON Sumbar bersama tim monitoring PON.

Ia menambahkan nantinya seluruh atlet dayung bakal fokus melakukan persiapan di Jabar untuk penyesuaian dengan arena bertanding.

Terkait calon lawan, Neti mengaku belum mengetahui kekuatan tim dayung daerah lain, namun melihat hasil Pra PON lalu, beberapa daerah seperti Jatim dan Jabar masih akan menjadi pesaing terkuat tim Sumbar.

"Dari informasi yang saya terima tim dari Jatim langsung dilatih oleh pelatih Pelatnas," lanjutnya.

Ia mengatakan persaingan untuk meraih medali bakal ketat. Tim dayung akan coba memfokuskan atlet dayung Sumbat untuk beberapa nomor saja, hal itu untuk memperbesar peluang supaya bisa meraih medali.

"Kami akan coba fokus di cabang rowing 8 +, rowing 4-, yang hanya akan diikuti enam provinsi saja, selain itu ada nomor canoeing, slalom, dan dragon boat. Tapi yang pasti kami ingin berjuang dulu, untuk hasil nanti kami serah kepada Allah," tambahnya. (*)

Sumber : http://www.antarasumbar.com/berita/182430/kami-tim-dayung-pon-sumbar-berangkat.html

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply