Header ads

Header ads
» » » Forki Sumbar Agendakan Uji Tanding ke Malaysia


KONISUMBAR-Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sumatera Barat mengagendakan uji tanding ke Malaysia untuk mempersiapkan timnya menuju Pekan Olahraga Nasional 2016 di Jawa Barat.

"Rencananya atlet diberangkatkan pada awal Agustus, selama 20 hari kami akan mencari mana saja atlet yang sekiranya dapat dijadikan lawan tanding," kata Pelatih karate PON Sumbar Ilham Rahman Ismail di Padang, Rabu.

Ia menjelaskan dalam uji tanding ini bisa berupa liga dengan tim nasional Malaysia, dan juga berupa latihan bersama tim lainnya.

"Untuk dana dalam uji tanding ini bersumber dari dana Forki digabung dengan KONI Sumbar," katanya.

Ia mengatakan untuk saat ini pihaknya sedang menjalankan Training Camp (TC) penuh tahap persiapan prapertandingan, kegiatan dalam tahap ini kebanyakan untuk latihan menghadapi uji tanding.

"Dalam latihan saat ini lebih kepada evaluasi gerakan dan teknik-teknik yang telah dilatih selama ini," ujarnya.

Menurutnya, atlet yang diharapkan dapat membawa mendali pada PON mendatang yakni Tiara Pujakusuma karena ia atlet medali peraih perak Pra-PON lalu.

Ia mengatakan dalam nomor Kata ada tiga atlet yang akan berlatih di Jakarta karena mengikuti pelatih Pelatnas. Sedangkan pada nomor Kumite berjumlah lima atlet diberangkatkan ke Malaysia.

"Untuk nomor Kumite, daerah yang menjadi saingan terberat berasal dari Bali. Sedangkan untuk Kata yakni dari Jabar dan DKI jakarta," katanya.

Untuk target, ia menyebutkan satu emas dan dua perunggu, walapun dari satgas memberi target hanya satu emas saja.

"Kami optimistis penambahan target yakni dua perunggu dapat menjadi motivasi dan menambah rasa optimis dari pengurus dan atletnya," ujarnya. (*)

Sumber : http://www.antarasumbar.com/berita/182421/forki-sumbar-agendakan-uji-tanding-ke-malaysia.html

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply