Header ads

Header ads
» » Buka Puasa Bersama Pengurus KONI Padang, Walikota: Kunci Sepakbola, Pembinaan Usia Dini!

PADANG - Agar sepakbola dapat berbicara lebih, pembinaan usia dini menjadi kunci sukses. Karena itu, Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo berkomitmen untuk terus menggelar turnamen usia muda.

"Kunci suksesnya sepakbola yakni dengan melakukan pembinaan usia dini," terang walikota usai berbuka bersama pengurus KONI Kota Padang, Cabor dan Pengurus PSP Padang, di kediaman walikota, kemarin.

Walikota menyebut, ke depannya akan terus menggelar turnamen usia muda secara rutin. “Kami akan menggelar turnamen untuk pemain usia muda seperti usia 14 tahun dan 16 tahun. Tahun ini sudah kami gelar. Kami akan menggelarnya secara rutin,” tukasnya.

Hematnya, lewat turnamen tersebut akan dapat mudah terpantau bakat pemain hebat. Sehingga nantinya dapat dipilih pemain yang benar-benar berbakat dan mumpuni.

"Kita akan terus gelar turnamen sehingga dapat melihat kemampuan SSB kita dalam melakukan pembinaan," terangnya.

Sementara itu, dengan telah dilaunchingnya "Padang Smart Soccer City", Walikota sangat berharap muncul pesepakbola potensial dari Kota Padang. Karena itu Walikota telah menyiapkan sejumlah agenda. "Kita tengah mematangkan agenda itu," ungkap Mahyeldi.

Walikota mengatakan dengan program "Padang Smart Soccer City", Padang tengah merancang rencana bersinergi dengan klub-klub sepakbola luar negeri. Ini bertujuan untuk pembinaan sepakbola di Kota Padang dengan sentuhan luar negeri.

“Kami juga akan mengadakan pertandingan antar juara kota. Untuk itu kami akan menggelar daerah-daerah lainnya untuk meng­gelar turnamen sepakbola nantinya,” pungkasnya.

Sumber :  http://www.gosumbar.com/berita/baca/2016/06/30/buka-puasa-bersama-pengurus-koni-padang-walikota-kunci-sepakbola-pembinaan-usia-dini#sthash.Kf9mBz9f.NPHlxgpx.dpuf

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply