Header ads

Header ads
» » » » Targetkan Dua Medali Emas di PON Kempo Kurangi Latihan di Bulan Puasa

KONISUMBAR-Ca­bang olahraga kempo me­nar­getkan untuk meraih dua me­dali emas di Pekan Olahraga Na­sional (PON) 2016 di Ban­dung Jawa Barat. Untuk itu mes­ki bulan puasa, para atlet kempo Sumatera Barat tetap menggelar latihan. Namun intensitas la­tihannya dikurangi di­ban­ding­kan dengan hari biasa.

“Selama bulan puasa kami menggelar latihan tiga kali dalam seminggu yaitu Rabu, Jumat dan Sabtu. Hal ini ber­kurang dibandingkan dengan hari biasa yaitu sebanyak lima kali dalam seminggu,”ujar Wakil Ketua Perkemi Sumbar Indra Jaya kemarin.

Untuk jam latihan sendiri digelar pada sore hari. Materi latihannya adalah pemantapan teknik dan strategi. “Sehabis lebaran ini kami rencananya akan menggelar uji coba ke Jawa Tengah sebagai salah satu persiapan untuk menghadapi PON,”bebernya lagi.

Dipilihnya Jawa Tengah sebagai tempat beruji coba adalah karena banyak wasit yang akan memimpin PON nanti yang berasal dari Jawa Tengah. “Selain itu nomor per­tandingan yang kami ikuti berbeda dengan nomor pertan­dingan yang diikuti oleh atlet Jawa Tengah,”ungkapnya lagi.

Setelah selesai mengikuti uji coba, Perkemi Sumbar akan mendatangkan dewan guru dari PB Perkemi. “Kami akan men­datangkan dewan guru dari PB untuk memantapkan teknik para atlet,”tuturnya lagi.

Namun kendala yang di­hadapi oleh tim kempo Sum­bar adalah para atlet tidak lengkap dalam mengikuti latihan. “Ada beberapa atlet yang berada di luar daerah, seperti Putri Anisa, Ari Pramanto dan Arif Sa­tria,”bebernya.

Untuk itu Indra Jaya sendiri mengharapkan tim Satgas yang dibentuk oleh KONI Sumbar bisa mencarikan jalan keluar. “Saya berharap mereka bisa latihan semuanya minimal selama satu bulan saja. Untuk itu, saya berharap Satgas bisa mem­bantu kami,”ungkapnya.

Menurut data dari tim Sat­gas, kondisi kekinian tim kem­po Sumbar adalah perlu pe­ningkatan kondisi fisik. Un­tuk itu tim Satgas akan mem­bantu peningkatan kon­disi fisik atlet. Atlet yang di­prediksi untuk memperoleh medali saat tes fisik akan dihadiri oleh tim Satgas.

Atlet kempo yang akan ber­laga di PON mendatang adalah Anggi Prasetia, Vijay Maulana, Novri Jaya, Nofrialdi, Yusuf Eka Putra, Ahmad Kha­zanatul, Ghef­fy Bushindo Zidra, Nico, Revi Pratama Syam, Aldo Ver­dian, Vonny Suzendra, Putri Anisa, Aljufri, Arif Satria, Ari Pra­manto.

Sedangkan tim pelatihnya adalah Burhendra, Rudi Hori­zon, Ahmad Ikhsan dan Saidina Irawan. “Kami optimis untuk bisa meraih dua medali emas di PON mendatang,”tutupnya.
 
Sumber : http://harianhaluan.com/news/detail/55837/kempo-kurangi--latihan-di-bulan-puasa

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply