Header ads

Header ads
» » Mahlil Usman: Jadi Pengurus KONI Panggilan Hati untuk Marwah Olahraga Pasbar

KONI SUMBAR(Pasaman Barat)-Sebagai anak nagari, Mahlil Usman menyebutkan kalau kesediannya menjadi ketua Umum KONI, merupakan panggilan hati untuk mengangkatkan marwah olaraga Pasaman Barat, yang juga berarti membela kehormatan dan panji-panji olahraga Pasaman Barat untuk tetap eksis, meningkatan prestasi atlet.

"Niat dan semangat saya untuk terus membina olahraga dan berkarya memberikan yang terbaik demi Pasaman Barat," kata Ketum KONI Pasbar, Mahlil Usman, ketika memberikan kata sambutan, pada acara Rapat Anggota 2016 KONI Pasaman Barat, yang dilaksanakan di Gedung Pemuda Simpang Ampek, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa, 31 Mei 2016. Acara juga dihadiri Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum.

Menurut Mahlil Usman, tanpa terasa satu tahun telah berlalu, KONI Pasaman Barat periode 2014-2018 telah melewati sebuah episode dari sebuah perjalanan, yang kelak akan mewarnai sejarah perjalanan panjang pembinaan olahraga prestasi demi Pasaman Barat. "Kami menyadari pembinaan olahraga tidak serta merta dilihat dari pencapaian prestasi semata, tapi memberikan pondasi olahraga yang kuat, serta menumbuhkan semangat yang kuat bagi masyarakat untuk berolahraga, dengan sasaran prestasi," katanya.

Kemudian, kata Mahlil Usman, dukungan dan kerjasama stoke holder, baik  pemerintah daerah, bupati dan wakil bupati, serta anggota dewan dan masyarakat merupakan pilar utama dalam membangun olahraga Pasaman Barat. "Yang tak kalah pentingnya dukungan seluruh pimpinan cabang olahraga, yang telah berkerjasama secara harmonis dengan KONI Pasbar demi peningkatan olahraga prestasi," tambahnya. 

Awal menerima amanah sebagai Ketua KONI Pasbar, lanjut Mahlil Usman, memang sangat terasa berat, karena fasilitas kantor sungguh sangat memprihatinkan, seperti listrik di putus PLN kareba nunggak bayar, kursi dan meja seadanya. "Tapi kini, Kantor KONI Pasbar, telah berjalan sebagaimana mestinya dan sudah bisa dijaikan ajang dialog bersama seluruh pimpinan cabang olaharaga di Pasaman Barat," ujarnya lagi. (PRB)

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply