Header ads

Header ads
» » FOBI Sumbar Seleksi Atlet PON Melalui Kejurda

KONISUMBAR-Pasca pelantikan susunan Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) di Jakarta oleh KONI Pusat, pada tanggal 11 Juni 2013, dengan Ketum PB FOBI Masa Bakti 2012-2016, Dahlan Iskan. 

Daerah-daerah terus bergeliat un­tuk mengadakan kegiatan atau per­tandingan berkualitas untuk mem­bina para atlet Barongsai. FOBI Sumbar salah satunya, pada Juli mendatang bakal menghelat kejurda Barongsai untuk mem­pe­rebutkan tiket ke PON, Jawa Barat. 

Ketua Umum FOBI Sumbar, Isw­an­to Kwara mengatakan, perhelatan Kejurda pada Juli 2016 ini, salah satu bentuk seleksi untuk mewakili Sum­bar pada PON 2016 Jawa Barat, September mendatang. Sebab, olah­raga Barongsai di bawah KONI Pusat telah me­mu­tuskan dan menerima FOBI sebagai cabang olahraga baru dan menjadi ang­gota KONI. Di­samping itu, perhelatan Kejurda merupakan titah langsung dari Ke­tum PB FOBI Pusat, Dahlan Iskan. “Kejuaraan ini merupakan seleksi atlet dan mewakili Sumbar ke PON Jabar,” kata Ketum FOBI Sumbar, Iswanto Kwara, di Padang, Minggu, (19/6).

Ia menambahkan, dengan harapan para tim yang telah mendaftar ke Panitia Kejurda Barongsai, agar ber­latih serius dan benar-benar me­mantapkan diri. Sementara itu Ketua Bidang Pu­blikasi dan Informasi FOBI Sumbar, Kariadil Harefa (Tanhar) me­nam­bahkan, pihaknya telah membentuk kepanitian jauh-jauh hari. Dan saat ini tengah bekerja untuk memantapkan persiapan pertandingan. Besar ke­mungkinan sambungnya, akan di­ikuti beberapa tim besar, dan tidak hanya di Padang.

Tanhar menjelaskan, berdasarkan pantauan dan informasi dari panitia, jika beberapa tim dari luar daerah Padang, seperti Solok, Solok Selatan bakal ikut pertandingan kejuaraan, yang akan dihelat sekitar tanggal 22-24 Juli mendatang. Untuk mem­peroleh informasi lebih lanjut, dapat meng­hubungi atau mendatangi kan­tor sekretariat kepanitiaan di Klen­teng lama, Pondok Padang Barat. “Para kontingen bisa men­da­pat­kan informasi disana, dan akan lebih jelas seperti apa kategori yang akan di­perlombakan.Kami berharap, du­kungan semua pi­hak untuk men­sukseskan kejuaraan Barongsai, dan pertama kali dihelat di Sumbar,” pungkas Tanhar dengan mantap.

Sumber : http://harianhaluan.com/news/detail/55765/fobi-sumbar-seleksi-atlet-pon-melalui-kejurda

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply