Header ads

Header ads
» » » » Bulan Puasa Cabang Taekwondo Fokuskan Latihan Sore

KONISUMBAR-Meski bulan puasa, para atlet taekwondo Sumatera Barat yang lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Bandung Jawa Barat pada bulan September mendatang tetap meng­gelar lati­han. Latihan sendiri sudah di­mulai semenjak hari Rabu (8/6) kemarin.

‘’Selama bulan puasa anak-anak tetap latihan sebagai per­siapan menuju PON. Hal ini untuk menjaga kondisi atlet agar jangan terlalu drop. Jika mereka tidak latihan tentunya nanti bisa drop,’’ujar KetuaTaekwondo In­do­nesia (TI) Sumatera Barat Handrianto, kemarin.

Latihan sendiri lebih di fo­kuskan pada sore hari. Sistem pola latihan yang digunakan meningkat dari yang ringan ke yang berat. ‘’Kami memulai latihan dari jam 4 sore. Latihan dimulai dengan latihan yang ringan terlebih dahulu, setelah selesai berbuka baru porsi latihan ditingkatkan,’’bebernya.

Untuk pagi harinya latihan tetap digelar. Namun porsi lati­han di pagi hari ini tidak sama dengan latihan pada sore hari ‘’Namun latihan pagi hari ter­sebut tidak seperti latihan di sore hari. Latihan di pagi hari lebih banyak ke pemanasan dan men­jaga kon­disi fisik atlet,’’tuturnya.

Atlet taekwondo Sumbar sen­diri yang lolos ke PON sebanyak enam orang yaitu Mastio Em­brian, Ramon Satria, Delva Rizki, Olga Ghafi, Nanda Fajar dan Fadhila Nessa. “Dari enam orang tersebut satu orang latihan di Jakarta karena masuk pelatnas yaitu Mastio selebihnya latihan di Padang,”bebernya lagi.

Pada Kejurnas Pra PON lalu, Taekwondo Sumbar berhasil meraih satu medali perak dan dua medali perunggu. Medali perak dihasilkan oleh Mastio di kelas under 54 kg  putra dan dua perunggu disumbangkan oleh Ramon Satria di kelas under 73 kg putra dan Delva Rizki di kelas plus 73 kg putri.

Pada PON mendatang cabang taekwondo menargetkan untuk meraih satu medali emas. Se­men­tara itu pada PON 2012 di Riau Sumbar berhasil meraih satu medali perak dan satu medali pe­runggu. Medali perak disum­bangkan Fitria Handayani dan perunggu disum­bangkan oleh Olga Ghafi.
 
Sumber : http://harianhaluan.com/news/detail/55533/cabang-taekwondo-fokuskan-latihan-sore

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply