Header ads

Header ads
» » Atlet PON XIX Jabar Dijamin dan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

 Atlet dan pelatih Jawa Barat yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX pada 17-29 September 2016 mendatang, akan didukung penuh oleh asuransi. Sekitar 1.500 atlet dan pelatih Jabar akan dilindungi dan mendapatkan jaminan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagkerjaan Cabang Bandung Suci.

Sekretaris Umum KONI Jabar, H MQ Iswara menuturkan, pihaknya menempatkan atlet dan pelatih sebagai VVIP sehingga mendapatkan pelayanan prioritas. Selain peningkatan dari sisi dukungan insentif, vitamin, hingga peralatan latihan dan pertandingan, sisi pelayanan lain yakni dalam bentuk dukungan asuransi dari BPJS Ketenagakerjaan.
“Dengan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan, atlet bisa lebih fokus saat bertanding dan membela Jabar di ajang PON XIX. Mudah-mudahan, dengan ketenangan dan fokus atlet dalam bertanding bisa mencapai target juara umum,” ujar Iswara aat ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Kamis (23/6/2016).
Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Bandung Suci, Darmadi menuturkan, ada sekitar 1.500 orang atlet dan pelatih asal Jawa Barat yang akan berlaga di PON XIX dijamin BPJS Ketenagakerjaan. Dukungan tersebut ditandai dengan penyerahan kartu kepada atlet PON XIX Jawa Barat di Gedung Pakuan, Jalan Oto Iskandardinata Kota Bandung pada pekan lalu.
“Kartu tersebut sebagai bukti kepesertaan semua atlet dan pelatih PON XIX Jabar dan mereka terlindungi melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Darmadi.
Jaminan Kecelakan Kerja dan Jaminan Kematian merupakan program BPJS Ketenagkerjaan yang bertujuan melindungi pekerja atau atlet dari resiko dan akibat yang ditimbulkan oleh pekerjaan itu sendiri. Yang lebih jauh adalah resiko meninggal dunia saat dalam pertandingan membela nama Jawa Barat. Perlindungan Jaminan Sosial tersebut sesuai dengan UU No 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelengaara Jaminan Sosial.
“Dengan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan ini, kita berharap bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para atlet Jabar untuk meraih prestasi demi mewujudkan target Jabar Kahiji yang didengungkan KONI Jawa Barat. Semua atlet sudah dijamin BPJS Ketenagakerjaan jika mengalami hal yang tidak diinginkan. Dan kami sangat mendukung tim Jawa Barat untuk tampil sebagai juara umum pada PON XIX,"pungkasnya.
Sumber : http://fokusjabar.com/2016/06/23/atlet-pon-xix-jabar-dijamin-dan-dilindungi-bpjs-ketenagakerjaan/

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply