Header ads

Header ads
» » » 22 Atlet PASI Beruji Coba

KONI Sumbar-Se­banyak 22 atlet atletik Su­matera Barat berangkat ke Bang­ka Belitung untuk me­ngikuti uji coba pada 19-23 Mei mendatang. Para atlet tersebut dilepas secara resmi oleh Ketua PASI Sumbar Budi Syukur dan Plt Ketua KONI Sumbar Syaiful, Rabu (18/5).

Ketua PASI Sumbar Budi Syukur mengatakan, mem­berangkatkan atlet untuk beruji coba ini, merupakan sebuah komitmen untuk memajukan atletik Sumbar. ‘’PASI Sumbar sangat ber­komitmen untuk memajukan atletik Sumbar. Salah satu bentuk komitmen kami adalah memberangkatkan atlet beruji coba,’’ ujar budi syukur, ke­marin. Lebih jauh Budi me­nga­takan atlet harus me­nam­pilkan penampilan terbaiknya agar bisa mengharumkan nama Sumbar.‘’Uji coba ini merupakan gambaran kekuatan kami un­tuk berangkat PON,’’ tu­turnya.

Namun jika gagal meraih yang terbaik, Budi meminta para atlet untuk tidak terlalu bersedih sehingga mengganggu persiapan untuk menghadapi PON di Bandung, Jawa Barat nanti. ‘’Masih ada waktu untuk recovery menjelang PON. Jadi masih bisa memperbaiki be­be­rapa kekurangan yang terlihat saat uji coba tersebut,’’ jelasnya.

Budi juga meminta para atlet dan pelatih untuk tidak memikirkan permasalahan KONI. ‘’Yang jelas KONI sudah mempersiapkan segalanya un­tuk PON, baik dana maupun yang lainnya,’’jelasnya. Sementara itu Syaiful me­nga­takan, kalau uji coba me­rupakan proses dari latihan atlet. ‘’Hasil dari uji coba ini nanti akan dievaluasi. Nanti apa yang kurang akan diperbaiki sebagai persiapan PON,’’ be­bernya.

Pelatih atletik Sumbar Emil­mon mengatakan kalau pada uji coba ini para atlet tidak dibebani target.‘’Kami ingin meihat sejauh mana kekuatan atlet yang di­per­siapkan untuk berangkat PON,” tutur Emilmon. Menghadapi uji coba ini Emilmon mengatakan kalau persiapan sudah maksimal. ‘’Namun kami tidak bisa menjadikan hasil ini sebagai gambaran untuk peta PON,” bebernya.

Sumber : http://harianhaluan.com/news/detail/53949/-

About Koni Sumbar

konisumbar.or.id merupakan media informasi yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply